Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Mahfud: Jokowi-Ma’ruf Lebih Unggul
Mahfud: Jokowi-Ma’ruf Lebih Unggul


MATA INDONESIA, JAKARTA – Pakar hukum tata negara, Mohammad Mahfud MD menyatakan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin lebih unggul karena kuasai masalah.


“Ditambah lagi dengan ide segar penggodokan hukum yang ditawarkan dengan membentuk Badan Legislasi Nasional,” ujarnya di Jakarta.


Badan itu menurutnya agar pemerintah mampu menyelaraskan fungsi-fungsi legislasi antarkementerian maupun antara pusat dan daerah. Hasilnya adalah menciptakan hukum yang tidak saling tumpang tindih.


Menurut Mahfud jawaban yang dilontarkan Jokowi pada debat seputar penegakkan hukum, hak asasi manusia maupun pemberantasan korupsi lebih konkret.


Wacana itu jauh lebih baik daripada keinginan mengumpulkan para pakar hukum untuk melakukan sinkronisasi pada proses legislasi. Menurutnya ide mengumpulkan pakar sudah menjadi isu lama.


Begitu juga dengan konsep chief of law enforcement yang ditawarkan Prabowo juga sudah usang dan sering diungkapkan pada debat-debat tahun-tahun lalu.


Konsep itu memang sudah menjadi isu yang umum diusung setiap calon pada pemilihan presiden sebelumnya. Sebab secara otomatis dia memang panglima tertinggi dalam penegakkan hukum tapi bukan dalam arti mengintervensi proses hukum.


Sumber


3
3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan