Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marianadyaAvatar border
TS
marianadya
Boleh Gak Sih Minum Es Teh?
Boleh Gak Sih Minum Es Teh?

Apapun makanannya, minumnya…… 
Eh kok malah iklan haha biasanya kalian kalo lagi ditempat makan pasti pesen minum apa? Air putih, soda, es teh atau es jeruk? Berdasar survei pengelihatanku sendiri nih yaa pasti kebanyakan dari kalian pesennya es teh atau teh anget yaa kan.


Tapi kalo kita lagi di tempat makan yang hanya menyediakan daging, seperti steak, sate, atau tongseng apa kalian juga pesen minum es teh?

Mengutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...n-daging-merahlebih baik kita menghindari minum teh jika kita makan daging.
Kenapa sih? Kan enak, masak gak boleh. Bukannya tidak boleh gess, tapi lebih baik kita menghindari minum es teh jika makan daging, karena teh mengandung senyawa tannin yang dapat menghambat penyerapan zat besi.

Senyawa tannin sebenarnya baik untuk kesehatan, karena bersifat antibakteri, antioksidan, dan juga antidiare. Tapi jika zat ini bertemu dengan zat besi maka akan menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh.
Jika kita sudah kekurangan zat besi, maka kita akan merasakan anemia. Dan jika kita memiliki penyakit anemia dapat berdampak buruk untuk tubuh. Karena anemia berat bisa menyebbabkakn penyakit serius lainnya.

Nah lebih baik jika kita makan daging jangan minum teh karena bisa menghambat penyerapan zat besi, lebih baik kita ganti dengan jeruk atau air putih saja. Biar kita lebih sehat lagii


 
nona212
nona212 memberi reputasi
1
810
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan