Kaskus

Hobby

tsaniya867Avatar border
TS
tsaniya867
KENDALIKAN KRISIS DENGAN STRATEGI PEMASARAN DI ERA MILENIAL.
KENDALIKAN KRISIS DENGAN STRATEGI PEMASARAN DI ERA MILENIAL.

Dijaman  milenial ini dalam  melakukan pemasaran produk sangatlah berbeda dengan jaman dahulu.apabila jaman dahulu melakukan pemasaran dengan cara promosi dari satu orang ke orang yang lain,maka dijaman milenial ini tentu saja dapat meningkatkan metode pemasaran yang  jauh lebih menarik, misalnya menggunakan teknologi yang canggih, sehingga konsumen lebih tertarik dengan  metode pemasaran dijamin sekarang. Dalam era milenial ini kondisi kondisi ekonomi yang tidak stabil atau bahkan dalam kondisi normal sekalipun perusahaan dapat mengalami krisis, dengan hal tersebut perusahaan sangat membutuhkan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan produknya, bertujuan supaya roda perusahaan dapat terus berputar dan mampu meningkatkan pendapatannya dalam kondisi krisis di era milenial.
Perusahaan yang terjadi krisis mengalami berbagai kesulitan seperti target penjualan menurun, produktivitas menurun, bahkan perusahaan bisa saja gulung tikar akibat badai krisis. Pepatah mengatakan “Dibalik kesulitan, pasti ada kemudahan”, pepatah ini bisa menjadikan alasan kuat untuk memastikan usaha yang akan dijalankan akan terus bisadikembangkan meski dalam kondisi sangat sulit sekalipun.
Adapun mengendalikan krisis dapat menggunakan strategi pemasaran sebagai berikut :
1.      Buat strategi agar produk mudah dibeli
Agar produk mudah dibeli, perusahaan dapat melakukan berbagai tindakan, misalnya dengan mempermudah cara pembayaran, memperpanjang angsuran sebuah produk yang dibeli, memperkecil uang muka, menyederhanakan kemasan, dan dapat juga menambah aneka pilihan pembayaran.
2.      Usahakan produk mudah ditemukan.
Membuat agar produk mudah ditemukan konsumennya dengan cara meningkatkan ketersediaan produk disetiap sudut pasar yang potensial.
3.      Melakukan segmentasi pasar yang lebih efektif.
Setiap produk diciptakan biasanya memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda. Untuk dapat melakukan penjualan secara efektif dapat dengan cara mengerucutkan segmen pasar secara lebih spesifik dan unik. Segemen pasar ini bisa disesuaikan berdasarkan daya beli , selera, daerah tempat tinggal, dan perilaku konsumennya.
4.      Blue ocean strategy.
Merupakan salah satu strategi penjualan produk yang bisa dilakukan dengan menambah jangkauan penjualan dan distribusi pasar baru yang lebih potensial dan masih sepi dari persaingan.
5.      Meningkatkan budaya jemput bola.
Budaya jemput bola banyak dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan produknya. Upaya ini biasanya dilakukan dengan cara melakukan penawaran langsung pada pelanggan, bagaimana agar produk dapat secara langsung dirasakan pelanggan, sehingga mereka bisa merasakan dulu manfaat produk tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.
 




KENDALIKAN KRISIS DENGAN STRATEGI PEMASARAN DI ERA MILENIAL.
Polling
0 suara
bagaimana mengendalikan krisis di era milenial?
sealgeekAvatar border
sealgeek memberi reputasi
1
561
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan