Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Mahfudz Siddiq: Saya Tak Yakin PKS Sebar Spanduk Garbi Ormas Haram
Mahfudz Siddiq: Saya Tak Yakin PKS Sebar Spanduk Garbi Ormas Haram

Jakarta - Muncul spanduk yang menolak keberadaan ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) besutan eks Presiden PKS Anis Matta. Inisiator Garbi tak yakin spanduk itu disebar PKS.

"Memang beredar spanduk penolakan Garbi, tetapi saya nggak tahu siapa yang bikin, siapa yang masang dan kepentingannya apa saya juga tidak tahu. Saya juga tidak yakin itu dilakukan teman-teman PKS," kata salah satu inisiator Garbi, Mahfudz Siddiq, kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Namun Mahfudz memandang selama ini PKS resisten terhadap Garbi. Meski itu tak membuatnya menyimpulkan PKS di belakang spanduk penolakan yang menyebut Garbi ormas haram ini.



"Ya kalau sikap resisten PKS kepada Garbi kan memang sudah agak lama sejak awal. Artinya sikap resisten PKS ini ada," katanya.

Baca juga: Muncul Spanduk 'Garbi Ormas Haram'


Mahfudz lantas menegaskan Garbi adalah orgasnisasi yang legal. Akta pendiriannya ada di setiap daerah. Meski sekretariat nasionalnya belum dibentuk.

"Secara legal formal ya ada akta pendiriannya. Tapi kalau Garbi harus mengajukan sertifikasi halal ke MUI ya nanti kita urus," tutupnya sembari tertawa.

https://m.detik.com/news/berita/d-43...bi-ormas-haram

Partai franchise lg civil war
emoticon-Ngakak
1
3.4K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan