KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Menganggur Gue Selama 3 Minggu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c37c7ee09b5ca7c3040cfef/pengalaman--menganggur-gue-selama-3-minggu

Pengalaman Menganggur Gue Selama 3 Minggu

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 15
Quote:


Ada lagi yang lebih hepi

TU LA NYO.

Tunduh, Lapar, Nyogong.

:goyang
Gue nganggur 6 bulan, it's okey, buat mantapin diri hadapi tes kerja... emoticon-Cool
Ya elah gan baru juga 3 minggu, itupun ente belum wisuda juga kan... Orang2 pasti ngertinya ente masih kuliah gan, biasa itu gan nikmati aja prosesnya...
Komeng dihapus
emoticon-Stick Out Tongueencetemoticon-cystg
Diubah oleh gamingear
Quote:


Telco yah
Bagian apa gan

Radio apa Hardware
Saya juga latar belakang Ilmu komputer eh malah jadi Engineer Telco emoticon-Ngakak
ane nganggur sejak april kmren sampe januari ini brrti udh 8 bulan,, hmmm
lama juga yak,,,
tetap semangat aja laah,
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keep calm aja bre di nikmati moment sblm kerja klo ud kerja bakalan kangen masa nganggur emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Mending waktu kosong lo buat traveling aja gan, sambil nunggu wisuda sama kerja, itung2 pengalaman baru gan
Gw pernah gegara kerja gak betah resign.. nganggur, jujur aja nganggur sama kerja walopun stress, tetep gak enak nganggur.. blank broh
sempet stress dulu sempet nganggur 3 bulan
Quote:


Pernah ngalamin kaya gini
baru 3 Minggu,sedari tahun kemarin nganggur aja saya biasa aja
alasan blom pegang SKL trus nganggur ?!

yg pegang ijazah nganggur tuh buanyaaaaak.... emoticon-Big Grin

yg ga pake sekolah tp banyak duid karena wiraswasta.... buanyaaaaaaak

Intinya jangan menyerah keadaan... emoticon-Smilie
ane jg pengangguran emoticon-army
weleh gan ane liburan kuliah baru 2 minggu aja udah kayak batang idup dirumah emoticon-Cape d...
paling enak profesi pengacara, Pengangguran banyak acara. embuh acarane apa emoticon-Ngakak
Et dah baru 3 minggu emoticon-Leh Uga

Gw dulu abis lulus nganggur sekitaran 6 bulan ga dapat panggilan kerja walau udah lamar sana sini. emoticon-Nohope
Temen ane malah lebih parah, sekitar 1 tahunan baru dapat kerja, itupun dibantu temen juga masuk ke perusahaan itu (dan ga nyambung lagi dengan kuliahnya emoticon-Hammer)

Saran ane sih sambil nunggu panggilan kerja, ente ikut kursus / pelatihan apa kek misal bahasa, keterampilan, dll. Lumayan bisa bwt ngusir bosan sama nambah skill di cv.
Atau kalau mau selow ya travelling dulu aja kemana gitu. Travelling backpacker oke juga.

Saran ane jangan mentok di 1 panggilan perusahaan dan jangan terlalu idealis, selama belum disodorin kontrak dan ente oke dengan isinya, coba aja hajar semua bukaan. Job hunter itu lebih sering kena PHP sebelum dapat yang pas emoticon-Hammer
Diubah oleh rhaul
gak pengen main-main dulu gitu gan? ngebet banget ya mau kerja emoticon-Big Grin
ngumpul sama temen yang nganggur juga, rencanain trip kemana gitu, kalo bokek ajak main ke rumah deh

dulu ane sempet nganggur bulanan. awalnya pas lulus mau off dulu 3 bulan, ga tau nya extend sampe 6 bulan emoticon-Ngakak. selama kosong itu ane pake buat jalan-jalan, nyelesein film/series/anime watchlist, main game yang ga sempet dimainin, bantuin temen2 yang masih skripsi, sambil nge apply dan dateng ke tes2 kerjaan juga pastinya

ga usah diratapi gan emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
gw punya usaha men kalau pagi jam 5-8 doang, jadi bisa di bilang ya kayak nganggur gak disuruh org gak capek juga tapi tetep dpt duit .
emoticon-Cape deeehh ane malah pgen nganggur

Tapi mau gmn lagi baru nganggur seminggu dah di jemput rejeki
Halaman 5 dari 15


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di