Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charismasandiAvatar border
TS
charismasandi
Surat Terbuka Kepada Sdr. Riski Airlangga a.k.a Rizki Airlangga
Selamat siang agan
mohon ijin share kasus penipuan yang menimpa saya

Kepada : Rizki a.k.a Riski Airlangga
Perihal : Somasi

Sehubungan dengan kesepakatan bersama, dimana anda telah kami tunjuk sebagai pemborong untuk renovasi Bengkel kami yang beralamat di Jl. Pondok Kopi Raya No.45 RT.02 RW.03 Pondok Kopi, Duren Sawit Jakarta Timur pada tanggal 8 Januari 2015 dengan jumlah biaya total sebesar Rp.22.500.000 (dua puluh dua juta lima ratus ribu rupiah) dengan rincian sebagai berikut :
- Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) untuk keperluan membuat tangga, etalase, dan renovasi kebocoran
- Rp.2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) untuk keperluan merapihkan plafond dan membuat reng /pelindung tangga
Namun, pada kenyataannya sampai dengan hari ini, yang di kerjakan hanyalah sebagian dan telah dihitung dan disepakati bersama hanya sejumlah Rp. 7.000.000 (tujuh juta rupiah) yaitu untuk pengerjaan pemasangan tangga saja termasuk untuk membuat lubang tembus dari lantai 1 ke lantai 2. Setelah itu sampai dengan saat ini belum ada pengerjaan lagi.
Kami selalu berusaha menghubungi anda, karena No Hp anda selalu tidak aktif dan malah berganti, maka kami coba telusuri ke Rumah Orang Tua anda yang ada di Kp. Rawadas RW.02. Saat itu anda berjanji akan menyelesaikan dan mengembalikan sisa uang proyek sebesar Rp. 15.500.000 (lima belas juta lima ratus ribu rupiah). Namun setelah sekitar 1 bulan anda menghilang dan tidak ada niat baik dari anda sama sekali, susah payah kami hubungi anda namun tidak ada respon positif sampai terakhir kami sms tanggal 25 Februari 2015.
Pada tanggal 17 Maret 2015 anda mengirim sms kepada kami, berjanji akan mengembalikan uang tersebut segera, namun tidak ada tindakan apapun, tanggal 25 Maret 2015 juga anda sms ke kami menyatakan bahwa anda akan mentransfer sejumlah uang kepada kami sebesar Rp.3.000.000 (tiga juta rupiah) namun sampai malam kami tunggu tidak ada kabar dan akhirnya pada pukul 23.00 anda mengantarkan uang tersebut secara langsung dan berjanji akan menyicil uang kekurangannya setiap minggunya.
Sampai pada tanggal 11 April 2015 tidak ada kabar dari anda dan kami sangat kesulitan menghubungi anda sampai kami datangi kembali rumah orang tua anda, namun kami tidak menemukan anda ada disitu sampai dengan hari ini.
Kami rasa kami sudah cukup bersabar menunggu itikad baik dari anda, namun sampai sekarangpun kami tidak mendapatkan hal itu. Kami berharap kepada anda untuk segera mengembalikan kekurangan tersebut sebelum tanggal 17 Mei 2015 sudah anda lunasi sejumlah Rp.12.500.000 (dua belas juta lima ratus ribu rupiah), Apabila tidak ada jawaban maupun itikad baik dari pihak anda, maka kami akan lanjutkan perkara ini ke jalur hukum dengan dasar tuntutan :

- PASAL 378 KUHP Tentang PENIPUAN
“Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang rnaupun menghapuskan piutang diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama empat tahun.”
Unsur-unsur penipuan pokok tersebut dapat dirumuskan:
a. Unsur-unsur objektif:
1. perbuatan: menggerakkan atau membujuk;
2. yang digerakkan: orang
3. perbuatan tersebut bertujuan agar:
a) Orang lain menyerahkan suatu benda;
b) Orang lain memberi hutang; dan
c) Orang lain menghapuskan piutang.
4. Menggerakkan tersebut dengan memakai:
a) Nama palsu;
b) Tipu muslihat,
c) Martabat palsu; dan
d) Rangkaian kebohongan.
b. Unsur-unsur subjektif:
1. Dengan maksud (met het oogmerk);
2. Untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain;
3. Dengan melawan hukum.

Demikian surat ini kami buat, dimohonkan kerjasamanya agar semua berjalan dengan baik. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


bagi agan-agan yang kenal, pernah melihat ataupun tau keberadaan cecunguk ini, harap segera menghubungi saya di 081227760059 (sandi)

semua ini dapat saya pertanggung jawabkan, bukti dan saksi sudah sy siapkan.. terima kasih
0
2.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan