ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Mencegah Penyakit Ketika Musim Pancaroba Tiba




Musim pancaroba seperti ini bisa membuat tubuh drop dan tidak enak badan, daya tahan tubuh yang menurun juga bisa disebabkan karena kelelahan, stress, kurang tidur.

Banyak penyakit yang bisa menyerang tubuh apabila daya tahan sedang menurun. Apa saja tuh? berikut adalah beberapa contoh penyakit yang bisa menyerang saat daya tahan menurun:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:




Untuk mencegah daya tahan menurun bisa dengan berbagai macam bahan sederhana seperti yang ane sering lakukan dalam keseharian emoticon-Kiss (S)

AIR JERUK HANGAT



Detox tubuh dari dalam dengan jeruk sangatlah bagus, karena antioksidannya yang tinggi dan kandungan vitamin C-nya yang sangat banyak.

Iris sepotong jeruk tipis saja, taro di cangkir lalu siram dengan air hangat, kemudian tusuk menggunakan garpu. Lakukan setiap pagi..


MADU

Madu memang dipercaya memiliki segudang manfaat, selain untuk kecantikan juga bisa memperkuat daya tahan tubuh kita. Cukup dengan menyeduhnya dengan air hangat, bisa juga dicampur dengan sepotong jeruk agar lebih mantap khasiatnya.

Selain diminum, saat daya tahan menurun dan terkena flu atau pilek yang menyebabkan nafas tersumbat, bersin hingga batuk, madu bisa dibuat sebagai alat penghangat dan melonggarkan pernafasan karena sifatnya yang hangat. Begini caranya:



- Tuang 2 sendok teh Madu pada wadah, kemudian taburkan tepung dan uleni madu hingga membentuk adonan serta tidak lengket di telapak tangan.

- Setelah adonan terbentuk tuangkan sedikit minyak sayur kemudian ditabur dengan tepung kembali.



- Bentuk adonan menipis seperti tempe ATM lalu bungkus dengan kasa, setelah itu bungkus dengan kain tipis.



Karena ane ga ada kasa, maka ane bungkus dengan tisu basah yang sudah kering..kuat dan tidak mudah robek namun tetap transparan. Adonan bisa ditambahkan isi seperti jahe, minyak zaitun, ataupun daun mint...

Setelah itu tempelkan di dada saat tidur. Jika anak balita/bayi sedang batuk maka semalaman ia tidur lelap...

APEL



Cobalah memakan apel sebelum beraktivitas dan berolahraga. Apel membuat asupan oksigen ke paru-paru jadi lebih mudah, jika dimakan sebelum melakukan hal-hal berat maka tubuh anda akan lebih tahan dari capek. Mungkin bisa dicoba saat sebelum ke sekolah atau bekerja. Selain itu apel juga meningkatkan daya tahan tubuh serta mengandung antioksidan yang tinggi, cobalah untuk memakannya setiap hari.

AIR PUTIH



Kebutuhan dasar dari tubuh kita adalah air, penuhi kebutuhannya dengan 8 gelas perhari. Agar tidak kelupaan bisa dijadwal seperti ini; Bangun tidur 1 gelas, setelah sarapan 1 gelas, jam 9 pagi 1 gelas, jam 11 siang 1 gelas, setelah makan siang 1 gelas, jam 3 sore 1 gelas, setelah makan malam 1 gelas, sebelum tidur 1 gelas.. itu kebutuhan minimal aja biar tubuh terlihat segar selaluemoticon-Kiss (S)



Spoiler for sumber:
Diubah oleh ibliss666 14-01-2019 15:01
0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan