CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kali Pulo Meluap, Tanggul Baswedan di Jatipadang Jebol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3bdfc4dc06bdd64f8b456d/kali-pulo-meluap-tanggul-baswedan-di-jatipadang-jebol

Kali Pulo Meluap, Tanggul Baswedan di Jatipadang Jebol

Tanggul Baswedan di RT 004 RW 006 Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, jebol pada Minggu (13/1/2019) malam.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Holi Susanto mengatakan, tembok tanggul jebol karena derasnya air di Kali Pulo.

"Betul (Tanggul Baswedan jebol), dekat Masjid Sabili," kata Holi kepada Kompas.com, Minggu malam.

Akibatnya, wilayah RT 003 RW 006 terendam banjir.

Holi mengatakan, pasukan biru dari Dinas Sumber Daya Air, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dan unsur TNI langsung berusaha menahan derasnya air dengan membangun tanggul sementara.

"Membuat cerucuk plus karung pasir buat menahan air sementara," ujar Holi.

Holi mengatakan, pihaknya segera memperbaiki jebolnya tanggul jika cuaca pada Senin (14/1/2019) pagi cerah.

"Besok jika terang, air surut, baru kami analisa buat perkuatan tanggul yang lebih teknis," kata dia.

Tanggul di Jatipadang terakhir jebol pada 2017. Sejak Oktober 2017, tanggul jebol hingga enam kali.

Pemerintah kemudian membangun tanggul yang lebih kokoh dan tinggi. Kemudian, warga setempat menamakan tanggul tersebut Tanggul Baswedan.

Tanggul sempat retak pada Februari 2018. Namun, tanggul segera dicor kembali.

https://megapolitan.kompas.com/read/...tipadang-jebol


Kalo kata amien rais.. ini tanda2 dari langit.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 5
emoticon-Ngakak
Tanggul seupil aja gaya2an dikasih nama.

Cuk!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmmmm.......
waduh kudu segera ditambal karung pasir ini
semoga segera teratasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Suka-suka Abud. Kali Pulo Meluap, Tanggul Baswedan di Jatipadang Jebol
Terlepas dari rasa kasian sama yg kena luapan.

Jujur ane kok ngarep biar lebih parah dari ini ye.
Biar pada melek gawe di sektor sipil itu kaga cuma modal sontan santun.
Hidup nggak cuman ngurusin ntar mati disholatin kaga.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bukan warga dki
cuma mau nanya apa kabar pasukan oranye pak
bakal panas nih, nongkrong ah..emoticon-Big Grin
Tanggul aja dikasih nama
Mo nggak banjir lagi.
Bedol desa...pindah ooeey ...
ora urus emoticon-Traveller
ane doakan semoga cepat teratasi aja dah...... emoticon-Smilie







btw kurang dari 2 minggu lagi ahok bebas yee??? emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngacir



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
nunggu klipingan nasbong
emoticon-Goyang
Jgn pada nyinyir

Tanggul jebol sama banjir hanya seujung kuku dibanding dipimpin sama ahok
nama baswedan ga berkah tuh
suka suka abud emoticon-shakehand



Udah di kasih air berlimpah harusnya di syukuri bisa menikmati kolam renang emoticon-Mad
Diubah oleh ferina.
Dilukis aja tanggulnya pada pusing2 amat dah
Tanggul baswedan..

kenapa kemarin resmiin gardu listrik, gardu nya ga di kasi nama gardu listrik BAswedan juga

emoticon-Wkwkwk

Anies, Anies

ada2 aja
bukan warga korban bencana, semoga tanggul cepat diperbaiki emoticon-Traveller
"Besok jika terang, air surut, baru kami analisa buat perkuatan tanggul yang lebih teknis," kata dia.


Lah?! waktu pertama buat anilisa dan hitungan teknisnya salah gitu?

emoticon-Hammer2
lu mau naruh nama lu dimana pun tetep aja busuk lu masi kecium
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di