abraham7regarAvatar border
TS
abraham7regar
Tren Candaan Politik Yang Menimbulkan Perpecahan.
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
Tak terasa di 2019 ini kita memasuki tahun politik. yang dimana tiap lapisan masyarakat Indonesia di jaman sekarang ini seperti terkotak-kotak di dua kubu. Yaitu si kampret dan cebong. Dan saya sebagai anak muda menganggap persaingan dua kubu ini menjadi hal menarik. Mengapa ? karena bukan hanya capres dan cawapresnya saja yang sibuk untuk mempersiapkan dan berbenah untuk PEMILU ini tetapi pendukung dari kedua kubu ini juga sangat menggebu-gebu untuk mendukung pasangan capres dan cawapres yang dijagokan. Tatkala menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia saat ini.
Munculnya meme dan slogan-slogan yang menyindir kubu lawan. Dan terkadang menimbulkan bentrok fisik antara pendukung kedua paslon. dan hal seperti ini yang kadang membuat saya miris. Bagaimana tidak kedua paslonnya saja berteman dan menjalin hubungan yang baik. Sedangkan para pendukungnya membuat keributan untuk menjatuhkan salah satu kubu.
Padahal menurut saya berpolitik yang sehat adalah dimana kita mengungkapkan aspirasi kita dan saling menghargai aspirasi orang lain. Dan tidak memaksakan kehendak dalam berpendapat. Terkadang dalam suatu diskusi diperlukan adanya adu pendapat, yang dimana dari adu pendapat itu akan mengahsilkan keputusan yang terbaik dan akan diterima oleh kubu yang berdebat. Intinya dalam mendukung jagoan politiknya kita harus berpikir sehat, dan harus sadar bahwa keselamatanlah yang lebih penting. Mulai sekarang berpolitik lah yang sehat dengan menunjukkan karya-karya dari capres dan cawapres yang didukung agar dapat menarik suara bagi masyarakat yang masih bingung. 
Dan saya sebagai warga Indonesia juga punya pilihan capres dan cawapres dan yang pastinya saya sudah menimbang-nimbang apa yang saya pilih. Dan berharap yang saya pilih akan memberikan yang terbaik dari dalam diri dia dan bekerja dengan apa adanya tanpa ada rekayasa.



Polling
0 suara
Anda makan Bubur ayam Dicampur atau enggak ?
1
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan