Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
PSI Ingin Profesi Youtuber, Influencer, Gamer, Masuk Dalam Kolom Profesi di KTP

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menawarkan sejumlah kebijakan pro anak muda. Seperti akan memperjuangkan pajak ringan bagi kaum muda.

PSI akan mendorong penghapusan pajak penghasilan bagi para pekerja awal karir dan keluarga muda yang berpenghasilan di bawah Rp 15 juta.

"Anak-anak muda yang baru meniti karir dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja," kata Grace dalam pidato politik berjudul 'Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda', kata Grace di Festival 11 Bandung, Jumat, (11/9) malam.

Agenda kedua, PSI akan memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. PSI akan mendorong agar pemerintah menyediakan internet gratis di ruang publik seluruh Indonesia.

"Setiap desa harus menjadi Desa Digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di Alun-alun atau Kelurahan. PSI akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan: membagikan tablet untuk menggantikan fungsi buku bagi para pelajar dan mahasiswa," ucap Grace.

Kemudian, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiswa untuk meningkatkan keahlian anak muda. Alasannya, kata Grace, PSI ingin meningkatkan keterampilan anak muda dalam bidang industri kreatif. Supaya Indonesia punya lebih banyak animator, video editor, game developer, dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya.

"Selain itu, PSI akan memperjuangkan alokasi dana beasiwa untuk dua juta kursus industri pariwisata sektor yang dalam tahun-tahun ke depan akan berkembang dan menjadi penghasil devisa utama kita," ucap Grace.

Tawaran keempat, PSI akan mendorong pengakuan atas profesi baru seperti Youtuber, Influencer, Gamer, dan lain-lain agar bisa dicantumkan dalam kolom profesi KTP.

"Pengakuan ini penting agar anak-anak muda yang menggeluti profesi baru ini bisa mengajukan kredit pinjaman ke bank untuk mengembangkan usahanya," ucap Grace.

Tawaran kelima, PSI akan mendorong pembangunan satu gedung kesenian, olahraga, dan bioskop di setiap Kabupaten/Kota.

"Kepada anak-anak muda yang mendengarkan pidato ini, saya mengajak anda bergabung dalam barisan akal sehat," seru Grace menutup pidatonya.

https://m.merdeka.com/politik/psi-ingin-profesi-youtuber-influencer-gamer-masuk-dalam-kolom-profesi-di-ktp-kln.html

Programnya cocok banget buat anak muda nih....

Milenials silahkan coblos PSI

Tambah 1 lagi mbak grace, itu busser di ajukan ke profesi di kolom KTP.

Busser penting buat advertising gak hanya di politik aja.....
1
3.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan