Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurmediaAvatar border
TS
nurmedia
5 Hal yang Harus Dihindari Saat Ngobrol, Nomer 3 Agan Banget!

Ngobrol atau berdiskusi adalah hal yang biasa dilakukan oleh dua orang atau lebih, dan narasi yang terbangun di dalam obrolan sangat mengasyikkan. Sampai-sampai dari keasyikan itu, lupa terhadap waktu, dan tatakrama kepada lawan bicara. 

Pertanyaan paling sederhananya, pernahkah agan berfikir bahwa agan menjadi narasumber yang paling mengasyikkan di dalam obrolan itu? Atau pernahkah agan menyadari kalau sebenarnya agan paling banyak mendominasi di dalam percakapan itu?

Ada beberapa hal yang harus agan sikapi ketika agan dan sista sedang asyik di dalam percakapan dengan dua orang atau lebih. Supaya apa? Agar agan dan sista bisa meninggalkan kesan atau kebiasaan baik terhadap lawan bicara agan.



Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kelima hal di atas sih tidak mengharamkan ketika agan melakukannya, tapi jika agan melanggar, maka akan ada kesan negative dari orang lain. 

Dengan memperhatikan point-point di atas, benarkah yang nomer tiga merupakan kebiasaan agan saatngobrol dengan orang lain? Tentu saja itu menjadi refleksi mejadi pribadi atau lawan bicara yang lebih baik. 


Sumber Referensi: Analisis Konten Pribadi
mamduh1985
mamduh1985 memberi reputasi
1
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan