intanmayasAvatar border
TS
intanmayas
Kuliner di Serpong : Nikmatnya Laksa Tangerang



Kuliner di Serpong- Jika sedang berada di Kota Tangerang, mencari makanan tidaklah susah. Tapi, tidak banyak yang tahu apa saja makanan khas Kota Tangerang. Berbicara makanan khas Kota Tangerang salah satunya adalah Laksa khas Tangerang.


Laksa Tangerang sudah ada sejak 1970-an, kala itu banyak pedagang yang keliling di kampung Tangerang. Namun seiring perkembangan zaman, Laksa mulai tergeser jenis makanan lain yang cepat dimasak,dijual, dan mungkin lebih murah. 


Ciri khas Laksa Tangerang adalah yang kental dengan pengaruh Chinese Peranakan. Karena itu, laksa ini biasa dinikmati dengan campuran ebi (udang kering) yang ditabur di atasnya. Biasanya, Laksa Tangerang terdiri dari kuah kaldu ayam berpadu dengan santan gurih, kentang, telur rebus, wortel, bihun dan tahu.


Makanan Laksa begitu terkenal, bukan hanya menjadi makanan khas beberapa kota di Indonesia saja tetapi juga dikenal menjadi makanan khas di Singapura dan Malaysia. Laksa Tangerang berbeda dengan laksa yang berada di kota lain atau bahkan negara lain. Bedanya terletak pada bihun lebar yang menyerupai spaghetti yang berbahan sama dengan bihun laksa biasa, yaitu beras.





tata604
tata604 memberi reputasi
1
955
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan