harbo.santeAvatar border
TS
harbo.sante
Teriak "Jihad", Ratusan Orang Berpenutup Kepala Memaksa Masuk Rutan Solo



SOLO - Sejumlah orang mendatangi rutan kelas IA yang terletak di jalan Slamet Riyadi, Solo. Pantauan di lapangan, kedatangan massa yang diperkirakan berjumlah 100 orang ini datang ke rutan dengan mengendarai sepeda motor.

Begitu tiba di depan rutan, massa yang rata-rata menggunakan penutup muka ini langsung berteriak di depan rutan.
BERITA TERKAIT
+

Kerusuhan di Rutan Solo Dipicu Teriakan Provokasi
Situasi Rutan Solo Pasca-Rusuh Berangsur Normal
Kronologi Bentrokan Laskar Islam Vs Napi Kriminal di Rutan Solo

Sambil berteriak 'Al Jihad' l, Mereka memaksa masuk kedalam rutan. Namun kedatangan massa ini sudah diantisipasi oleh aparat kepolisian dari Polresta Solo. Selain membuat pagar betis didepan pintu masuk, satu unit Water Canon pun sudah dipersiapkan di depan rutan.

Meski begitu, massa masih saja terus berteriak. Mereka bersikukuh untuk tetap masuk kedalam rutan. Para massa ini pun menolak untuk dilakukan negosiasi.

"Kami menolak negosiasi. Tidak ada negosiasi," teriak salah satu pendemo, sambil meneruskan salah satu orang yang kemungkinan berada di dalam rutan.

Saat meliha awak media berada di depan rutan, massa pun langsung melarang media untuk meliput dan mengambil gambar.

"Kami tak ingin di liput, karena tidak ada negosiasi. Pokonya kami hanya ingin Wallet," terang mereka lantang.

Karena terus memaksa untuk bisa masuk kedalam rutan untuk mencari orang bernama "Walet' yang ada didalam rutan, sempat terjadi ketegangan antara massa dan aparat kepolisian.

Untungnya, meski terjadi ketegangan, namun bentrokan antar kedua kubu bisa dihindari. Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, kedatangan massa ke rutan kelas IA ini dipicu usai perwakilan mereka datang membesuk rekan mereka bernama Ichsan ada di rutan sekira pukul 9.30 WIB.

Saat berada didalam rutan, pembesuk yang berjumlah sekitar 30 orang ini terlibat bentrok dengan narapidana lain. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab bentrok.

Untuk menghindari kejadian serupa terulang, aparat kepolisian terpaksa mengevakuasi napi yang dipermasalahkan kelompok massa yang datang didepan rutan ini.

Akibat adannya aksi ini, arus lalu lintas di depan rutan sempat terganggu. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi, baik dari pihak Rutan maupun dari aparat kepolisian.

(kha)

jihad


jihad adalah tindakan yg sejalan dgn teror dan kekerasan,
tujuan jihad adalah tentang kekuasaan
alhamdulillah hanya ada 1 agama didunia yg mengajarkan hal biadab sepert ini emoticon-Cape d...


jika agama2 lainnya juga mengajarkan hal biadab seperti ini, tdk akan bisa dibayangkan betapa tdk damainya dunia ini emoticon-Takut


KRONOLOGI KERIBUTAN RUTAN SOLO




Diubah oleh harbo.sante 11-01-2019 07:00
34
13.1K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan