Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Jokowi Ingin Semangat Bukalapak Inspirasi Pengusaha Muda
Jokowi Ingin Semangat Bukalapak Inspirasi Pengusaha Muda

Jakarta: Presiden Joko Widodo bercerita soal perjalanan perusahaan start-up Bukalapak dari dulu hingga besar seperti sekarang. Jokowi ingin semangat yang diusung pendiri Bukalapak menginspirasi pengusaha muda lainnya. 


Jokowi mengatakan, Bukalapak didirikan Achmad Zaky dan koleganya dengan modal Rp80 ribu. Jokowi sempat mengonfirmasi fakta itu langsung kepada Achmad Zaky. 


'Bener ini? Dolar apa rupiah ini? Bener ya, katanya untuk iuran reservasi alamat internet www.bukalapak.com,' kata Jokowi saat menghadiri ulang tahun Bukalapak di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019. 


Pada 2011, Zaky sempat putus asa karena kehabisan modal. Jokowi menyebut banyak pihak yang meragukan keberadaan perusahaan start-up itu. 


Apalagi, kata Presiden, calon mertua Zaky juga ragu perusahaan ini bisa memberikan penghasilan yang stabil. Zaky pun berniat menutup usaha yang dirintis bersama dua teman kecilnya itu. 


Tapi Zaky mengurungkan niatnya. Sebab, setahun berjalan terdapat ribuan usaha kecil menengah (UKM) yang telah menggunakan aplikasi Bukalapak. 'Dia (Zaky) enggak tega sama UKM itu, jadi makin semangat mengembangkan,' kata Jokowi. 


Pelan tapi pasti, usaha Zaky dan rekan membuahkan hasil. Bukalapak menjadi satu dari empat unicorn yang dimiliki Indonesia. 


Kepala Negara pun ingin keberanian dan semangat yang diusung Bukalapak dicontoh banyak orang. Ia berharap cerita ini juga dapat menginspirasi pengusaha muda.


'Saya ingin keberanian Pak Zaky dan seluruh manajemen, kebaikan Pak Zaky yang bersedia memperjuangkan nasabahnya yang ribuan menjadi inspirasi ribuan pengusaha muda kita,' pungkas Jokowi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...pengusaha-muda

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Ingin Semangat Bukalapak Inspirasi Pengusaha Muda Presiden Beli Beras di Pasar Ngemplak

- Jokowi Ingin Semangat Bukalapak Inspirasi Pengusaha Muda Jokowi Nongkrong Bareng Pemuda Tulungagung

- Jokowi Ingin Semangat Bukalapak Inspirasi Pengusaha Muda Presiden Pastikan Harga Beras Stabil

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
615
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan