Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahm182Avatar border
TS
fahm182
Akun Gibran Rakabuming Akan Dipolisikan Andi Arief, Gara-gara Apa?
Andi Arief (Foto: Dok. Antara Foto/Muhammad Adimaja)

Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, lagi-lagi bikin heboh. Dia mengaku sedang pikir-pikir untuk mempolisikan akun anak Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Gara-gara apa?

Rencana itu dicuitkan Andi Arief pada Rabu (9/1). Hingga Kamis (10/1) cuitan itu sudah diretweet lebih dari 280 kali.

Andi Arief mengunggah tangkapan layar (screenshot) cuitan Gibran di akun @Chilli_Pari. Yang pertama, Gibran meretweet cuitan airmin @_TNIAU yang membalas cuitan Andi Arief soal dia meminta 2 anggota TNI untuk mengecek kabar surat suara tercoblos yang belakangan dinyatakan hoax. 

"Mohon bapak @AndiArief__sebutkan siapa kedua anggota TNI tersebut (nama/pangkat/kesatuan). Jika mereka anggota TNI AU, laporkan kepada kami untuk diusut Pomau. Patut diingat bahwa institusi TNI dan khususnya TNI AU berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam Pemilu," demikian bunyi cuitan TNI AU yang diretweet Gibran.



Dari tangkapan layar yang diunggah Andi Arief, terlihat juga Gibran mencuit tagar 'UdahNurhadiAja'. Tagar itu terkait pasangan capres-cawapres fiktif, Nurhadi-Aldo yang sempat heboh di media sosial. 

"Saya lagi menimbang apa perlu melaporkan akun anak Presiden ke Bareskrim," tulis Andi Arief. 



Belum diketahui apakah Andi Arief jadi melaporkan Gibran ke polisi. Sebelumnya, dia sudah mempolisikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi- Ma'ruf Amin Ade Irfan Pulungan, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga, dan Jubir PSI Guntur Romli terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoax melalui media elektronik dan pencemaran nama baik.

Dia juga mempolisikan komisoner KPU Pramono Ubaid karena disebut telah mendesain pilihan kata dalam cuitan soal '7 kontainer surat suara tercoblos' agar tak dituduh menyebarkan hoax. Andi Arief juga mempolisikan PSI terkait 'Kebohongan Award'. 
(imk/tor)
___________

Sumur
Diubah oleh kaskus.infoforum 10-01-2019 06:19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
14.9K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan