Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Pimpin Elektabilitas Parpol Baru, Perindo Diyakini Lolos ke Senayan
Pimpin Elektabilitas Parpol Baru, Perindo Diyakini Lolos ke Senayan

Jakarta - Partai Perindo diprediksi sangat berpeluang menjadi partai baru yang lolos ke Senayan.

“Di politik tak ada yang mustahil. Peluang Perindo terbuka lolos PT," ungkap pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Jakarta Ujang Komarudin.

Ujang menanggapi hasil survei LSI Denny JA yang dilansir peneliti Adrian Sopa di Jakarta, Selasa (8/1). Adrian mengatakan, Partai Perindo meraih angka tertinggi ketimbang tiga parpol baru lainnya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya dan Partai Garuda.

"Perindo menjadi pemimpin di antara partai baru lainnya," ucap Adrian.

Ujang mengatakan, Perindo masih berpotensi besar meningkat elektabilitasnya dan memaksimalkan perolehan kursi pada Pemilu mendatang. Ini berkat dukungan baik dari sisi logistik yang besar maupun sosialisasi masif yang dilakukan selama ini.

Pimpin Elektabilitas Parpol Baru, Perindo Diyakini Lolos ke Senayan

Untuk memaksimalkan hasil, lanjutnya, kader dan caleg Perindo harus lebih aktif lagi menyosialisasikan visi, misi, dan programnya ke masyarakat. Serta turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dengan begitu, sangat terbuka peluang Partai Perindo untuk meraih suara maksimal dalam Pileg 2019. Apalagi, waktu untuk kampanye masih cukup lama.

“Perindo sudah menang di udara, karena sejak lama sudah mengenalkan diri via media, sehingga caleg dan kadernya harus bergerak masif menyapa warga,”
tuturnya.

Ujang mengatakan, tipikal masyarakat Indonesia lebih senang bila ada tokoh dan parpol menyapa secara langsung. Sikap Hary Tanoesoedibjo yang sering turun ke daerah-daerah memberi contoh, bisa berdampak positif bagi partai.

“Karena rakyat Indonesia itu sosiologis dan psikologis senang didatangi, senang disilaturahmi,” katanya.

Sebelumnya, LSI Denny JA mencatat, pada Agustus 2018 Perindo meraih angka sebesar 1,7%, September 1,4%, Oktober 3,0%, November 2,2% dan Desember 1,9%. Sementara PSI, Berkarya dan Garuda relatif tidak mencapai angka 1%.

"PSI, Berkarya dan Garuda masih di angka nol koma, belum pernah melewati angka 1%," ujar Adrian.

Adrian menuturkan, faktor yang menyebabkan Perindo melejit di urutan pertama yakni karena figur Ketua Umumnya, yakni Hary Tanoesoedibjo.

Pasalnya, nama Hary Tanoe memiliki tingkat keterkenalan di posisi lima besar setara dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

https://www.beritasatu.com/politik/531760-pimpin-elektabilitas-parpol-baru-perindo-diyakini-lolos-ke-senayan.html

Paklek Tenoe menurut wa tokoh dari etnis tionghoa yang lengkap banget. Pengusaha, Pintar, Grapiyak (pandai bersosialisasi dan tidak membatasi diri), cukup berpengaruh dan kategori orang yang tenang gak asal ngomong. Tak ayal kalau Perindo lolos ke parlemen.

Biar ada warna baru di senayan, Good Luck Perindo
2
2.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan