rachmandonalAvatar border
TS
rachmandonal
Pengalaman interview part 2
lagi lagi ane dapet panggilan dari aplikasi indeed, dan bodohnya ane ga sadar ane ga cek dulu sebelum dateng ke alamat interview tersebut. seumur hidup ane, ane ga pernah melamar kerja/ interview tanpa melalui tes. pasti ada tahapannya, entah psikotes,interview,dan cek kesehatan. dan ini malah disuruh bayar -+450k dimuka dan diawal. ane dapet panggilan dari PT. NIBS Manufacturing Indonesia (nama palsu yang dibikin doi). untuk posisi operator packing, kalo sekarang gausah pake sensor sensor soalnya banyak banget kejanggalannya. tanggal 7 kemarin ane dapet panggilan dr PT diatas, dan panggilan melalui sms.
kaya gini sms nya :

Panggilan Seleksi & Interview Kerja
PT. NIBS MANUFACTURING INDONESIA
Posisi Operator Packing
Selasa 8 Januari 2019
Jam 08:00 - 13:00 Wib
Bertemu Ibu Erma Najila (HR Develpoment)

Alamat Kantor
Perkantoran Grand Mall Bekasi
Blok B No. 49
Jl. Jend Sudirman No.49 Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi Barat Jawa Barat 17145
(Patokan Grand Mall Bekasi)

Kode : OP-017
Berpakaian Kemeja Putih - Bawahan Warna bebas
Harap Balas Ya jika siap hadir
Terima kasih

kebetulan ane lagi main dirumah ade ane dibekasi, dan ane tanya alamat ini. dan dia bilang (oh ini grand mall bekasi nanti lu tanya tanya aja) yaudah ane tau, kebetulan ane pernah kerja di daerah bekasih, tepatnya tambun. ane sering lewatin pulang maupun pergi.

besoknya ane dateng, dan sebelum ane juga ada 2 orang cowo, yang 1 masuk yang 1 lagi masih nunggu diluar. ane tanya kan sama yanh diluar, lu gamasuk bro? dia jawab, ngga. katanya disuruh bayar 450k, dan dia dikasih tau sama yang lagi masuk kedalem, ternyata yang didalem sedang ambil lamarannya lagi. karena tidak jadi disuruh bayar. ane tanya nama PT nya NIBS Manufacturing Indonesia bukan? dia jawab bukan, dan yang 1 lagi juga jawab bukan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, dia bilang ada lamaran untuk INDOFOOD dan 1 lagi untuk EKSON kalo ga salah. nah ane bingung dong, kok bisa beda nama PT nya tiap orang wkwkwk. ada 1 orang lagi keluar dan dia pun juga beda nama PT nya, dia bilang buat di cikarang. ane makin curiga (makin gajelas) kalo menurut ane ini orang orangnya berani pake nama PT besar dan bilang ada lowongan untuk PT besar tersebut,dan orang orang ini mengundang panggilan dengan nomor yang berbeda beda juga. dan ada cewe baru dateng, dia mau interview dia bilang sama di No 49 juga, pas nanya lagi nama PT nya apa, ternyata beda juga lol. akhirnya dibilangin sama yang cowo, jangan deh mba mending nanti disuruh bayar sama orang dalemnya, dan mbanya pun juga bingung. pas dikasih tau nama PT nya beda, akhirnya mba nya gajadi dateng ketempat itu.

dan anehnya lagi pas ane ketemu sama yang pertama diluar cowo tadi, dia pernah panggilan juga yang di supomo, yang pertama ane tulis disini juga. dia cerita saya juga pernah panggilan didaerah supomo, ane kaget, ane unjukin wa nya yg interview kemarin sebelum ini. yang ini bukan bro, oh iya bener, ko nama PT nya beda juga,nomor hp nya beda juga. ane saranin udah gausah didatengin,modusnya sama bro dimintain duit buat training, terus kalo ga lulus uang dikembaliin. percaya? ane sih ngga hehehe

modus modusnya jelas sekali yang kaya gini,

1. dia buka lowongan lewat INDEED
2. tidak memenuhi kriteria bisa dipanggil (malah disuruh bawa orang)
3. profil perusahaan jarang ada di web (gabakal ada 100%)
4. kebanyakan di ruko ruko (pengalaman ane semua)
5. selalu sms untuk absen bisa hadir/tidak
6. sampe di tempat tidak ada tes, (cuma disuruh bayar๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚)
7. beda beda nama PT kepada calon interview
8. nomor sms user untuk calon interview juga beda beda



cuma itu aja yang bisa ane share, intinya kalo mau interview sebisa mungkin googling dulu PT yang mau didatengin, salahnya ane googling nama PT nya aja tidak sama alamatnya, ternyata pas ane liat grand mall bekasi no 49 ada diforum ini juga. intinya googling nama pt,alamat cari tau dibidang apa, cari web nya ada apa ngga. jangan sampe disuruh bayar, karena kita kerja untuk mendapatkan uang bukan mengeluarkan uang. dan yang ane tau dikit kalo misalnya harus bayar itu biasanya potong di gaji tiap bulan (itu juga untuk baju atau seragam) bukan di awal untuk jaminan.

misalnya agan agan kurang percaya, bisa coba langsung ke alamat tersebut biar tau gimana prosesnya. itu aja yang ane sampein,mudah mudahan berguna ya hehe.
Diubah oleh rachmandonal 26-01-2019 03:56
nona212
nona212 memberi reputasi
2
17.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan