Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
3 Pernikahan Sejenis Di Indonesia, Yang Satu Dibatalkan KUA Dan Dipenjara





Menikah merupakan tujuan pasangan agar bisa hidup bersama dan tentu saja mempunyai keturunan dalam bingkai pernikahan, tapi sayang di dunia ini ada pernikahan yang terlarang yaitu pernikahan sesama jenis.



Namun tentu saja penyuka sesama jenis itu menuntut haknya dengan persamaan perlakuan dari pemerintahnya masing-masing, kini sudah banyak terjadi pernikahan resmi sesama jenis di berbagai negara di dunia.

Untuk Indonesia sendiri pernikahan sesama jenis masih dilarang karena dianggap perilaku seks menyimpang, dan tidak dibenarkan oleh agama. Tapi walau ada larangan tetap saja pernikahan sesama jenis tetap berlangsung, inilah 3 pernikahan sesama jenis di Indonesia namun satu di gagalkan oleh KUA.



Pernikahan Pertama



Kedua pasangan sejenis ini sukses melangsungkan pernikahannya di Bali, dengan pakaian adat Bali kedua sejoli sesama lelaki ini mendapatkan ucapan selamat dari akun yang bernama Ben Hitam, ia mengunggah tiga foto yang menjadi viral pada 20 Desember 2015.



Tentu saja dengan unggahannya tersebut berita pernikahan mereka pun menjadi viral, karena di Indonesia masih dilarang pernikahan sesama jenis.



Pernikahan Kedua



Masih berada di pulau dewata Bali, kembali terungkap ada pernikahan sesama jenis. Hal itu terungkap dengan adanya unggahan foto di sebuah media sosial Facebook milik akun Ali Subandoro.

Kedua pasangan sejenis itu pun mengikuti acara ritual layaknya pernikahan biasa, acara sungkeman, ucapan janji menikah dan lainnya terekam jelas bak pasangan menikah pada umumnya.



Hingga akhirnya identitas mereka pun diketahui mereka adalah pasangan beda negara dimana kedua pasangan tersebut bernama Tiko Mulya (warga negara Indonesia) dan Joe Trully (warga negara asing).



Pernikahan Ketiga



Pernikahan ini dilakukan dengan mengubah identitas diri, kedua sejoli ini memang ingin melaksanakan pernikahan secara resmi. Dimana saat itu akan dilangsungkannya pernikahan antara Defrian Suryono atau Rio dan Reni Haryani di Indragiri Hulu, Riau.

Rio ternyata adalah perempuan yang bernama Desi, hal itu diketahui ketika perias pengantin merasa ada kejanggalan. Dimana calon mempelai pria menolak sesi foto, hingga terbongkarlah identitas asli sang mempelai pria sebenarnya yang ternyata wanita.



Dari laporan tersebut akhirnya pihak KUA langsung membatalkan pernikahan keduanya pada 10 April 2016, dan juga dilaporkan ke polisi karena memalsukan identitas yang berlaku. Kedua pasangan yang harusnya menikah inipun akhirnya meringkuk di jeruji besi, karena belum adanya kelegalan pada hukum nikah di Indonesia untuk pasangan sejenis.




Itulah 3 pernikahan sejenis yang terjadi di Indonesia, semoga tidak ada lagi main pedang-pedangan atau kobokan kedepannya. Maklum pernikahan sejenis masih di larang ya guys.

emoticon-Angel

Sumber : https://m.liputan6.com/regional/read...erbagai-daerah






1
2.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan