Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.odot105Avatar border
TS
mr.odot105
Revolusi Anak Kos Versi Master Odot
Menjadi Anak Kos Dengan Gaya Hidup yang "ELIT"
Quote:

Assalamualaikum wahai gansis penghuni kos yang berbahagia..

Quote:

Di kesempatan ini, ane akan menyampaikan kiat, langkah, cara atau semacamnya untuk menjadi anak/penghuni kos yang sehat rohani dan jasmani, makmur, dan berbahagia. Insyaallah dengan Izin tuhan. Dikutip dari sumber yang terpercaya dan berpengalaman juga mantan alumni penghuni kos, berikut langkah-langkahnya. Langsung saja Cekidot..

1. Disiplin Dalam Manajemen Waktu

Quote:

Waktu adalah hal yang akan disesali jika terlewatkan dengan sia-sia. Hal ini sangat penting untuk semua orang terlebih lagi bagi anak kos. Aturlah jadwal sedemikian apik untuk mendapat hal yang baik. Bagi yang masih sering nongkrong tanpa tujuan dan hanya buang-buang waktu dan uang, lebih baik kurangin dan harusnya dihilangkan. Tidak ada yang melarang untuk nongkrong tapi kita harus tetap ingat waktu. Untuk menjadi anak kos yang sehat, atur juga pola istirahat dan pola makan. Jika ada jadwal yang berbenturan maka ingatlah dengan skala prioritas untuk tubuh kita agar selalu sehat. Jika semua sesuai dengan jadwal dan kita selalu meluangkan waktu kita dengan berguna, jasmani dan rohani kita pasti akan lebih baik.

2. Kerjakan Tugas dengan “Baik” Tanpa Menunda

Quote:

Tugas kuliah memang sangat WOW. Banyak yang mengeluh masalah ini tapi, namanya kuliah pasti enak gak enaknya tugas harus dilakukan dan ditelan. Menurut sumber yang terpercaya, seharusnya kita janganlah menunda sekecil apapun tugas (kecilnya tugas kuliah itu pasti masih aja tetap banyak). Kita harus pintar dengan tugas ini, jangan sampai banyaknya tugas membuat kita menyerah. Ada waktu luang kerjakan tugas, kerjakan apa yang bisa dikerjakan saat itu juga. Banyak juga yang sudah tugasnya banyak masih aja menunda, walhasil deadlinenya sudah dekat, mereka harus bakbikbuk kejar tayang mengerjakan tugas yang belum kelar.

3. Selalu dan Menyempatkan Diri Untuk Beribadah

Quote:

Untuk hal ini sangat diwajibkan karena semuanya pasti ditangan tuhan. Sudah sepantasnya kita selalu berdoa dan memanfaatkan sebagian waktu luang kita untuk melakukan ibadah, seperti ibadah sunnah. Dengan hal itu hati kita bisa tentram dan apa yang kita lakukan selalu dalam kebenaran dan selalu di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

4. Cerdas Dalam Manajemen Keuangan

Quote:

Dalam mengatur keuangan kita harus hemat dan irit apalagi buat mereka anak rantau yang terkadang uang bulanan datang terlambat. Irit disini bukan berarti kita pelit dengan diri sendiri tapi, kita lihat seberapa barang atau apapun itu yang kita beli dan seberapa worth it nya buat kehidupan kita. Disaat uang sedang melimpah ruah, jangan sampai terlena dengan membeli barang yang enggak jelas atau untuk nongkrong yang hanya buang-buang uang kita. Cobalah kita menyisihkan uang kita jadi kalau ada yang urgent banget, kita bisa memakai uang itu dan tidak perlu minjam. Jadilah orang kaya disaat mereka miskin.

5. Terapkan Pola Hidup Sehat

Quote:

Ilmu banyak, uang banyak, cerdas lagi pintar tapi, mempunyai badan yang tidak sehat pastinya tidak nyaman. Terapkan pola makan yang sehat kurangi makanan yang berminyak sehingga otak jadi lebih lancar dan sempatkan olahraga kecil seperti jogging 3 kali seminggu. Dengan begitu, tubuh kita insyaallah selalu sehat dan fit. Tips dari Sumber ane, janganlah segera minum obat ketika kita tidak enak badan, cobalah beberapa pengobatan alami seperti banyak minum air mineral, mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna karena obat bisa menimbulkan ketergantungan terhadap tubuh sehingga berbahaya untuk tubuh kita. Ingat Mensana In Corpore Sano.

6. Berteman dengan Yang Baik dan Bermain dengan Yang Seru
Quote:

Ketika kita mencari teman untuk belajar dan mengerjakan tugas, carilah partner yang baik dan semangat. Apalagi jika kita mendapatkan partner perempuan pastinya selalu semangat dalam mengerjakan tugas. Untuk bermain, ane saranin kita cari teman yang seru agar kita puas juga dalam bermain sehingga kita tidak terbebani dengan banyaknya invasi tugas essai kuliah. Disini bukan bermaksud memilah-milah teman, namun terkadang ada partner yang hanya bisa dalam hal belajar namun, kurang asyik jika diajak main. Ada juga yang sangat menyukai bermain hingga lupa sama belajarnya. Disini seharusnya kita bisa lebih selektif agar kita selalu enjoy kedepannya.

7. Jadilah Diri Sendiri

Quote:

Sebagai manusia kita harus mempunyai prinsip hidup. Untuk anak kos yang tidak mempunyai prinsip kemungkinan akan menyesal di kemudian hari. Apalagi di era globalisasi ini, gaya hidup hedonis dan konsumtif mudah menjangkiti anak-anak muda. Buatlah prinsip dalam diri kita sendiri dan berkomitmen untuk tidak melanggarnya. “Yah nanti lo kalo kek gini mana bisa punya temen”, “Ayolah main bentar doang ini, tugas masih ada besok, dosen juga ada halangan”, omongan semacam ini yang bisa muncul dan jika kita punya prinsip kita bisa mencegahnya. Apakah benar jika kita memegang teguh prinsip kita 1 kampus gak ada yang mau temenan. Tidak mungkin juga tidak satupun orang yang tidak mau jadi teman kita. Malahan, orang yang memegang teguh prinsip hidupnya sangat dihormati oleh orang sekitarnya.

8. Cerdas Dalam Mencuri dan Menggunakan Kesempatan
Quote:

Untuk hal ini biasanya kita lakukan apabila sedang terjepit. Ketika kita lapar, namun apa daya tanggal tua memiskinkan kantong kita, kita bisa ajak teman datang ke kondangan atau bisa merayu teman yang cukup “richman” untuk mentraktir kita. Bisa juga kita gunakan waktu luang kita untuk mengerjakan hal yang bermanfaat sehingga membuat diri kita relax dan enjoy. Masih banyak lagi dalam hal ini.

Quote:

Cukup sekian dari ane dan untuk anak kos dimohon untuk meninggalkan komen dan bisa juga berbagi pengalaman di thread ini.

Quote:
Diubah oleh mr.odot105 06-01-2019 08:26
5
4.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan