laundrymanagerAvatar border
TS
laundrymanager
Cara Menarik Pelanggan Baru Usaha Laundry
apa saja kira-kira ide yang bisa Anda gunakan dan terapkan pada strategi pemasaran untuk mendapatkan pelaggan-pelanggan baru pada usaha laundry Anda? Mari kita simak tips-tips berikut ini.

1. Aktif mengikuti pameran-pameran di kota Anda



Mengikuti pameran-pameran yang biasa diadakan rutin di kota Anda seperti yang dilakukan di pusat pameran, mall, dan lainnya akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan yang baru. Yang harus Anda ingat saat mengikuti pamerah tersebut adalah buatlah stand Anda semenarik mungkin, tujuan awal Anda adalah pengunjung yang datang pada acara tersebut dapat langsung melihat stand Anda karena berbeda dari yang lainnya. Dan yang terpenting juga adalah Anda harus memberikan penawaran yang special dalam kesempatan ini, dan jika memungkinkan, sediakan souvenir kecil yang tidak mahal tiap ada pengunjung yang datang ke stand Anda. Dan ingat usahakan selalu menyimpan data dari setiap pengunjung yang datang, misalnya email, Anda bisa menggunakan data tersebut untuk berpromosi nantinya.

2. Menggunakan situs media sosial baru



Pada zaman sekarang ini ada banyak sekali jenis media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari pelanggan-pelanggan baru, jangan hanya terpaku pada satu media sosial saja. Misalnya Anda telah sangat aktif untuk berinteraksi dan berpromosi pada media sosial facebook, lalu Anda periu mempertimbangkan media sosial yang lain seperti twitter, instagram, pinterest, linkedin, google+, snapchat, dan masih banyak media sosial lainnya. Pada intinya Anda harus pintar-pintar mencari dimanakah kira-kira calon pelanggan-pelangan Anda menghabiskan waktunya di media sosial, lalu Anda bisa mengikuti pembicaraan yang mereka lakukan. Ingat, yang terpenting adalah selalu berbagi dengan mereka, berikan konten-konten yang mempunyai nilai, tidak langsung bepromosi, karena jika Anda melakukan kegiatan spam seperti yang dilakukan kebanyakan orang, maka upaya Anda tidak akan menjadi maksimal.

3. Membuat program marketing yang secara khusus untuk mendapatkan pelanggan baru



Cara ini juga sangat efektif untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan baru, Anda bisa berkreasi dan berinovasi dengan program semacam ini, misalnya membuat program member get member, program referral, ataupun kontes yang diadakan di media sosial yang mengharuskan pelanggan membagikan / share sesuatu untuk dapat memenangkan kontes.

Demikian beberapa ide yang bisa Anda terapka dan Anda kembangkan lebih lagi untuk meningkatkan usaha laundry Anda. Semoga bermanfaat.
0
1.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan