Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stevemarchelloAvatar border
TS
stevemarchello
Telat Datang Bulan Belum Tentu Hamil
Telat Datang Bulan Belum Tentu Hamil Lho




Datang bulan alias menstruasi pada perempuan normalnya terjadi setiap bulan. Namun pada beberapa perempuan, si 'bulan' terkadang datang terlambat setelah 2 atau 3 bulan. Banyak faktor penyebabnya, termasuk stres dan hormon. Bagi yang sering mengalaminya, ada nutrisi yang bisa membantu.
Siklus menstruasi diukur dari tanggal pertama haid pada bulan lalu sampai periode berikutnya. Namun, gaya hidup tidak sehat, merokok, minum, olahraga yang berlebihan, obat-obatan dan narkoba dapat menyebabkan menstruasi terjadi secara tidak teratur.

Bagai mana dengan keterlambatan hingga 2-3bulan???
2 - 3 bulan sekali itu sebenarnya sudah merupakan keadaan yang janggal. Datangnya masa haid yang sampai 2 - 3 bulan ini, menunjukkan ada masalah dengan siklus haid. Memang ada dasarnya siklus haid (menstruasi) pada setiap wanita bisa bervariasi, yaitu antara 24 sampai 35 hari. Namun ada juga yang teratur 28 hari sekali. Melihat kenyataan ini, maka benar kalau yang namanya datang haid harusnya datang teratur sebulan sekali.

Perbedaan datangnya masa haid pada wanita, yang kami sebutkan tadi, terjadi karena adanya perbedaan dari kadar hormon estrogen (hormon kelamin) yang diproduksi oleh masing-masing tubuh wanita.

Oleh karena siklus haid terjadi akibat pengaruh kerja hormon estrogen, maka jika produksi hormon estrogen kurang, maka siklus haid bisa makin malam. Demikian pula dengan sebaliknya, jika produksi hormon ini berlebih, maka siklus jadi makin cepat. Maka dari itu, tidak heran kalau siklus haid seorang wanita bisa berubah-ubah. Kondisi tubuh dan psikologis berperan penting dalam produksi dan kerja hormon estrogen, dan efeknya terhadap jadi lebih cepat atau lambatnya siklus haid bisa berbeda-beda untuk tiap individunya.

Ini Adalah 6 Penyebab Wanita Terlambat Datang Bulan
Spoiler for 6 Penyebab Telat Datang Bulan:


Bagai Mana Cara Mengatasi Telat Datang Bulan???
Mengonsumsi makanan yang tepat dan gaya hidup sehat dapat membantu memperlancar siklus menstruasi. Makanan yang kaya protein, vitamin dan asam lemak omega-3 dapat menginduksi menstruasi dan membantu menyingkirkan menstruasi yang tidak teratur.

Berikut beberapa makanan yang dapat memperlancar 'datang bulan' pada perempuan

Spoiler for 7 Nutrisi Terbaik Bagi yang Sering Telat 'Datang Bulan':


Siklus menstruasi yang tertunda atau datang terlambat bisa berdampak bagi kesehatan dan terkadang menjadi salah satu gejala dari penyakit yang mendasarinya. Jika menstruasi selalu datang tidak teratur dan nutrisi yang baik tak juga membantu, tak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter.

Semoga Bermanfaat Untuk Semua

[URL="http://health.detik..com/read/2013/01/22/103142/2149180/766/ini-7-nutrisi-terbaik-bagi-yang-sering-telat-datang-bulan"]SUMBER[/URL]
SUMBER
SUMBER

TS hanya menerima
Spoiler for :

dan menolak
Spoiler for :

bila berkenan silahkan
Spoiler for :


kalo bisa mampir ke thread ane yg laen ya emoticon-Smilie
Spoiler for :
Diubah oleh stevemarchello 05-06-2013 15:27
0
10.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan