arif.rahmanAvatar border
TS
arif.rahman
Pengalaman Mencairkan Dana JHT BPJS 2018
Minggu lalu ane berkesempatan untuk mencairkan dana JHT ane di BPJS untuk 2 KPJ ane di 2 perusahaan sebelumnya karena ane dah resign sejak 2 bulan yang lalu dan di tempat yang baru mumpung belum di daftarkan dengan KPJ yang baru.

Sebenernya ane pengen nyairin dengan metode online supaya mengurangi waktu antrian di kantor BPJS, tapi apa daya dengan segala upaya tidak pernah berhasil pada tahapan proses nya selalu server eror. Baik di coba di kantor, di rumah, mulai pagi siang sore malam bahkan sampe jam 01.00 dini hari di coba juga selalu server error. Komplain melalui twitter BPJS selalu di tanggapi tapi tdk ada solusi karena menurut admin twitter tidak ada masalah di server mereka. Coba diskusi melalui teman yang di bag IT BPJS juga sama aja mereka juga bingung kenapa KPJ saya tdk bisa di proses di aplikasi claim online sedangkan KPJ lain bisa berjalan normal.

Karena desperate dengan cara e-kalim akhirnya saya tekadkan untuk datang langsung saja ke kantor BPJS terdekat. Pilihan saya jatuh ke BPJS Sudirman yang ada di lantai dasar Gedung Mayapada tower 2 Jl. Jendral Sudirman

Spoiler for tampak muka kantor BPJS Sudirman Mayapada:


Sebenernya deket rumah juga ada di sebrang terminal Pulogebang cuman sering liat kalao pagi selalu rame. Ambil di Mayapada karena relatif tidak terlalu jauh dari kantor. Ternyata pilihan saya tepat, jam 07.00 saya tiba di lokasi ternyata hanya ada 2 orang antri namun di daftar hadir sudah 10 orang dan saya no 11. Tanya security jam 07.30 pintu di buka, jam 08.00 Pelayanan di mulai. Benar saja sesuai info pak security jam 07.30 kita bisa masuk, mengisi form dan jam 08.00 tepat pelayanan dimulai.

Saya membayangkan saya akan antri hingga tengah hari, ternyata tepat jam 09.00 semua proses sudah selesai dan saya bisa kembali ke kantor. Saat ini saya sedang menunggu dana JHT di transfer doakan ya segera saya terima hehe

Oh ya sambil menunggu bisa bikin teh / kopi gratis di runag yg di sediakan, bagi yang membawa baby juga ada ruang baby care, pokoknya nyaman banget & ga terlalu antri.

Yang mau tanya2 prosedur dll silahkan corat coret di trit ini I will try to explain

Spoiler for Form pengajuan yang harus di isi di lokasi:


Spoiler for no antrian untuk pengecakan berkas No 11, lalu naik jadi no 7:


Spoiler for briefing dulu sama mbak CS yg cantik sebelum mulai pelayanan:
Diubah oleh arif.rahman 13-11-2018 02:20
nurhatsuki
nurhatsuki memberi reputasi
4
90.4K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan