rhaimukuiAvatar border
TS
rhaimukui
Disebut Ustaz, Ini Isi Ceramah Prabowo Subianto


Jakarta, IDN Times - Beredar video berdurasi satu menit yang berisikan ceramah agama calon presiden Republik Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Majelis Tafsir Alquran (MTA), Solo, Minggu, 23 Desember 2018 silam.

Awalnya, video tersebut diunggah oleh pemilik akun twitter @RajaPurwa yang kemudian menyebut sang pembicara sebagai Ustadz Prabowo. Selanjutnya video tersebut  disebarkan oleh @fadlizon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Lantas apa isi ceramah tersebut?

1. Prabowo menyebut Islam Indonesia yang damai sebagai kebanggaan

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa Islam yang damai adalah kebanggaan masyarakat Indonesia. Dia mengaku mendapatkan pemahaman tersebut dari guru-guru agamanya. 

“Semua yang lebih berilmu di bidang agama dari saya selalu mengajarkan Islam kita adalah Islam yang damai, yang menghormati semua agama suku dan ras, bukan Islam yang membenci,” kata Prabowo yang kala itu mengenakan kemeja putih dengan peci hitam.

2. Prabowo ingatkan sejarah kejayaan Islam

Kemudian Prabowo mengingatkan betapa Islam pernah berjaya pada masa lalu di bidang keilmuan. Ia menyebut bila matematika, aljabar, biologi, kedokteran, hingga antariksa semuanya dimulai oleh ilmuan Islam.

“Sehingga kita inginkan nanti Islam di Indonesia kembali memberi contoh bahwa kita bisa juga memiliki peradaban yang tinggi, memberi putra-putri Muslim Indonesia yang ahli matematika, aljabar, antariksa, yang menyumbang kepada peradaban dunia,” tambahnya.

3. Semua itu bisa terwujud bila ekonomi Indonesia di jalan yang benar

Setelah memaparkan kejayaan Islam pada bidang ilmu pengetahuan, ia kembali mengaitkan dengan ceramah ekonomi yang disampaikan sebeumnya. Katanya, Islam di Indonesia bisa berjaya apabila alur perekonomian berada pada jalur yang benar.

“Saya kira itu cita-cita kita. Tidak ada selain itu kita ingin kalau orang tua kita masih ekonominya kurang baik. Kadang-kadang kalau pakai kata-kata langsung saya dipelintir, tapi antum-antum mengertilah bahasa saya,” ungkap Prabowo yang disambut gelak tawa tamu undangan.

4. Setelah Prabowo, Amien Rais juga memberikan ceramah agama

Untuk versi lengkap video tersebut diunggah oleh Official Cadaz Media di YouTube dengan durasi 32 menit 49 detik. Setelah Prabowo turun dari mimbar ceramah, Amien Rais diberi kesempatan yang sama untuk menyampaikan tausyiah agamanya. 

Memasuki menit ke 17.00, Prabowo baru membawa ceramahnya kapada konteks agama. Sebelumnya, Prabowo menjelaskan bahwa arah ekonomi Indonesia salah arah karena kekayaan alam Indonesia dikeruk oleh asing.    

Sumur

CIe...cie....ada ustadz baru yang sedang memberikan tauziah di MTA. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh rhaimukui 02-01-2019 06:34
6
7.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan