achilles29Avatar border
TS
achilles29
Pria Gila Bakar Rumah Sendiri

Selasa, 01 Januari 2019




TANJUNG, KP – Kejadian menegangkan terjadi di Desa Purui Kecamatan Jaro, Jumat (28/12). Seorang pria bernama Misran alias Tudik melakukan aksi pembakaran rumah sendiri.

Lelaki umur 38 tahun ini diduga mengalami gangguan kejiwaaan hingga nekat membakar rumahnya sendiri.

Aksi nyeleneh misran juga tak bisa dihalangi, ia sambil mengacungkan tombak dan pisau tak mengijinkan orang memadamkan api, sehingga berakibat rumah yang jadi kediamannya tak bisa di padamkan oleh warga.

Personil Polsek Jaro mendapatkan informasi tentang adanya kejadian yang meresahkan masyarakat langsung ke TKP dan berkoordinasi dengan jajaran Polres Tabalong

Aksi Misran membakar rumah miliknya serta berteriak-teriak sendiri cukup mengganggu warga sekitar. Ia juga mengancam saudara kandungnya dengan menggunakan senjata tajam, warga pun meminta polisi bertindak.

Aksi Misran itupun berhasil dihentikan Personil Polres Tabalong, Polsek Jaro, Polsek Muara Uya dan Koramil Muara Uya.

Setelah sebelumnya sempat kabur melihat kedatangan anggota, Misran akhirnya tertangkap setelah anggota gabungan berhasil mengetahui keberadaannya.

Kasat Reskrim Polres Tabalong, Iptu Matnur saat di konfirmasi membenarkan penangkapan Misran, pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Tabalong guna proses lebih lanjut.

Kakak kandung Misran, Risa turut meminta pihak Kepolisian membantu mengantar adiknya ke rumah sakit jiwa di Banjarmasin.

Warga Desa Purui Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong diresahkan dengan adanya orang yang diketahui membakar rumahnya sendiri. Rumah yang terbuat dari kayu tersebut langsung dilahap sijago merah karena ulahnya sendiri, Jumat (28/12).

Tak berhenti sampai disitu, pelaku atas nama Misran alias Tudik lelaki berusia 37 tahun ini juga mengancam saudaranya sendiri menggunakan senjata tajam.

Warga sekitar akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisan, hingga akhirnya gabungan Personil Polres Tabalong, Polsek Jaro, Polsek Muara Uya dan Koramil Muara Uya melakukan pencarian terhadap Misran.

Dan saat ditemukan Misran tengah membawa senjata tajam jenis pisau, mandau atau parang serta tombak. Diketahui senjata tajam itulah yang digunakan pelaku untuk mengancam saudaranya sendiri.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui kasubag Humas Iptu H Ibnu Subroto membenarkan kejadian dan melakukan penangkapan kepada pelaku Misran. Sementara diamankan karena adanya laporan dari warga yang merasa resah.

Informasi dari masyarakat pelaku yang bekerja sebagai petani ini diduga mengalami gangguan jiwa namun pihak kepolisian masih melakukan penyidikan.

“Kami masih melakukan penyidikan, pelaku saat diamankan tidak memberikan perlawanan, kami bawa ke Mapolres beserta barang buktinya,” ungkap Iptu H Ibnu Subroto, Kasubag Humas Polres Tabalong.

Barang bukti yang diamankan adalah satu bilah pisau, satu bilah parang, satu bilah parah dan satu senjata api yang diduga rakitan.(net/K-4)



https://kalimantanpost.com/2019/01/01/pria-gila-bakar-rumah-sendiri/




Pengen ketawa takut kena azab

Serius, gw gk mau bercanda kali ini
Diubah oleh achilles29 01-01-2019 06:32
2
2.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan