yulfiandaAvatar border
TS
yulfianda
Bocoran Samsung Galaxy S10
Samsung tidak lama lagi akan merilis smartphone Galaxy S10. Tidak seperti produsen lain yang biasanya merilis dua varian untuk satu seri terbaru, Samsung merilis sekaligus empat seri Galaxy S10. Simak bocoran Galaxy S10 berikut ini.



Empat varian smartphone Galaxy S10 yang akan dirilis memiliki beberapa perbedaan fitur. Perbedaan fitur tersebut membagi Galaxy S10 kedalam tiga ‘level’. Salah satu variannya berada di ‘entry level’. Dua diantaranya berada di level ‘mid-range’. Sedangkan yang terakhir merupakan varian ‘flagship’ dari Galaxy S10.

Salah satu fitur pembeda dari keempat varian Galaxy S10 adalah jumlah kamera. Selain itu terdapat pula perbedaan ukuran layar dan memori di masing-masing varian.

Bocoran Kamera Galaxy S10



Dilansir Sammobile, untuk varian entry level-nya, Galaxy S10 menggunakan layar display 5.8 inchi. Selain itu perangkat ini juga menggunakan satu kamera belakang. Varian entry level ini kemungkinan juga akan dirilis tanpa fingerprint scanner.Samsung menyediakan empat pilihan warna solid untuk varian pertama Galaxy S10 ini.

Di level mid-range, dua Galaxy S10 yang akan dirilis masing-masing menggunakan layar display 5,8 inchi dan 6,44 inchi. Selain besar layar yang berbeda, kedua perangkat ini juga memiliki jumlah kamera belakang yang berbeda. Untuk yang berlayar display 5,8 inchi, perangkat tersebut menggunakan dua kamera belakang. Sedangkan yang berlayar display 6,44 inchi, menggunakan tiga kamera belakang. Untuk warnanya, Samsung menyediakan warna gradient.

Varian terakhir Galaxy S10 yang akan dirilis nanti dikabarkan memiliki spesifikasi paling mewah. Perangkat tersebut dibekali oleh enam kamera. Empat kamera ditempatkan bagian belakang dan dua lainnya di bagian depan. Varian ini juga telah mendukung koneksi 5G.


Khusus untuk varian flagship-nya, kesan mewah Galaxy S10 didapatkan lewat penggunaan body keramik. Material keramik dipilih karena keramik lebih kuat dibandingkan alumunium atau kaca. Keramik juga lebih anti gores dibandingkan beberapa jenis material lainnya. Meski demikian, keramik lebih sukar dibentuk menjadi body ketimbang jenis material lainnya.

Samsung sebenarnya bukan produsen pertama yang menggunakan material keramik sebagai body. Material keramik sebelumnya telah digunakan oleh Apple di perangkat iPhone 8 Plus – nya dan Xiaomi di Mi 5. Untuk pilihan warnanya, Samsung menyediakan warna hitam dan putih.



Sumber bocoran lain menyebutkan pula bahwa Galaxy S10 varian flagship nantinya akan dibekali teknologi layar display terbaru yang bernama HIAA atau Hole in Active Area. Teknologi ini memungkinkan produsen melubangi layar display untuk penempatan kamera dan infra-red. Kabarnya teknologi ini baru dimiliki oleh Samsung.

0
2.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan