Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkokramenAvatar border
TS
mangkokramen
Wagyu Paling Langka dan Premium di Dunia Mulai Dijual di Amerika Serikat


Warga Amerika kini bisa menyantap daging wagyu terlangka di dunia. Konon daging ini dihasilkan dari peternakan sapi khusus di Jepang.

Selain sushi dan ramen, daging sapi wagyu Jepang juga populer di dunia. Jenis daging sapi yang satu ini terkenal berkualitas tinggi karena super empuk dan lembut.

Saat ini, Jepang mulai mengimpor daging wagyu sapi langka yang hanya ada di peternakan sapi wilayah Kagawa ke Amerika Serikat. Wagyu ini terbilang langka karena sapi yang ada di peternakan tersebut tiap tahunnya hanya disembelih beberapa ekor saja. Saat ini jumlah sapi yang ada di sana hanya sebanyak 2.200 ekor saja, lapor Food Beast (2/4).

Wagyu ini diberi nama Santory Wagyu atau Olive Wagyu. Sanotory Wagyu punya rasa yang lezat. Daging ini bahkan punya rasa umami yang khas. Karena sapi yang ada hanya diberi makan ampas minyak zaitun yang dibakar maupun dikeringkan.

Ampas minyak zaitunnya juga tidak sembarangan. Peternakan tersebut hanya menggunakan ampas minyak zaitun dari produsen minyak zaitun di dekat pulau Sodoshima. Sehingga menghasilkan rasa umami yang khas juga mengandung asam oleat yang menyehatkan.

Santori Wagyu memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal sebesar 65.2%. Angka ini lebih tinggi dibanding jenis wagyu lain yang pernah ada. Karenanya Santori Wagyu telah mengalahkan jenis wagyu lain pada Wagyu Olimpics dalam segi kualitas kandungan lemak sehat. Dengan banyaknya kandungan lemak sehat tadi, wagyu ini dinilai ampuh cegah peradangan dalam tubuh.

Wagyu terlangka yang berkualitas dan menyehatkan ini akhirnya mulai dijual di Amerika Serikat. Warga Amerika cukup mendaftarkan diri ke situs Crowd Cow. Kemudian melakukan pembelian daging wagyu sebelum tanggal 16 April 2018. Melihat kualitasnya, pasti Santory Wagyu berharga fantastis.
0
615
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan