claymiteAvatar border
TS
claymite
10 Trailer Dengan Musik Terbaik



Trailer, adalah istilah umum dalam dunia perfilman yang merujuk kepada upaya promosi sebuah film yang akan tayang melalui video, yang biasanya didalamnya akan memuat plot inti cerita dalam film tsb.

Di zaman era millenial yang canggih seperti ini, yang mayoritasnya hampir menggunakan sosmed, trailer hampir dapat kita temukan di media sosial mana saja, seperti di Youtube, Facebook, Twitter, Instagrambahkan Kaskus. Untuk itu, trailer di zaman modern seperti ini sangat penting sekali untuk menarik minat pasar, keberadaan trailer saat ini sangat efektif. Untuk itulah, berbagai film berlomba-lomba untuk membuat trailer secantik mungkin agar menarik minat pasar tertentu. Untuk itu, dalam trailer biasanya diisi dengan berbagai "hiasan", salah satu yang termasuk "hiasan" di trailer adalah penggunaan musik background sebagai penggiring dalam trailer. Lalu, trailer dari film mana sajakah yang mempunyai hiasan musik penggiring terbaik ? Apakah ada film favorit kalian ?



Blair Witch
'Every Breath You Take'



Cuplikan film yang merupakan remakedari film yang berjudul sama (film aslinya gore abis, sampai sekarang dilarang tayang), menampilkan intro-nya dengan mem-portrait landscape dari pegunungan yang hijau, lalu dilanjut dengan pemandangan hutan, sampai pada akhirnya, diperlihatkan pace yang amat cepat dengan berbagai clip yang "mengerikan". Lagu 'Every Breath You Take' yang dinyanyikan dengan sangat pelan tapi creepy, berhasil membangun suasana creepy yang ditampilkan di cuplikan tsb.



The Social Network
'Creep'




Film yang merupakan biopik dari founder media sosial Facebook, Mark Zuckerberg ini mempunyai musik penggiring di trailer yang luar biasa, bahkan trailer ini memenangkan penghargaan di Grand Key Art Awardpada tahun 2011. Film ini mempunyai trailer masterclass dalam ritmik filmmaking, quick-cutting melalui footage yang dibuat David Fincher, diiringi dengan background music berjudul 'Creep' yang berkelas, seolah menyatu padankan scene per scene dengan musik tsb dengan sangat elegan.



Mad Max
'Wild World'



Mad Max, sebuah film karya George Miller yang bersetting post-apocalypsedan diangkat dari buku yang berjudul sama. Trailer film ini sendiri benar-benar actionable dan tampak "ngeri-ngeri sedap". Alunan musik pengiring yang berjudul 'Wild World' juga seolah ingin menjelaskan betapa liarnya trailer film ini. Editing-nya juga rapih, seolah memang menyatu dengan musik pengiring yang disajikan.



Birdman
'Crazy'



Teaser dari film comedy yang berhasil memenangkan Oscar pada tahun 2015, Birdman. Dengan berbagai cast terkenal didalamnya seperti Michael Keaton, Emma Watson, dan Edward Norton, teaser film ini diperlihatkan dengan begitu mewah dan amat spesial. Long takeyang di-shoot oleh Emmanuel Lubezki dengan camera movement yang amat smooth, diiringi dengan musik 'Crazy'-nya Gnarls Barkley, teaser film Birdman ini tampil begitu epik dan spesial.



Tomb Raider
'Survivor'



I'm a Survivor, i'm not gon' give up, i'm not gon' stop, i'm gon' work harder. Mungkin kalian sudah gak asing lagi dengan lagu itu. Yap, lagu 'Survivor'yang dipopulerkan oleh Destiny's Child memang dipakai sebagai musik penggiring untuk trailer film ini. Tapi oh tapi, lagu 'Survivor' ini seolah di filter dengan baik dan di upgrade jadi lebih kece. Berbagai scene, terutama saat action seolah menyatu dengan dentuman lagu tsb, editingnya gak kacangan.



Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children
'New World Coming'



Film buatan sutradara kelas kakap, Tim Burton yang kerapkali menyutradarai film bernuansa gothic. Ya seperti khas Burton, film ini memang ada nuansa gothicdan dark yang merupakan trademark tersendiri baginya (meskipun ga se-gothic film-film sebelumnya). Tapi untuk masalah trailer, trailer film ini nampak lebih ke-"dongeng"-an. Musik latar belakang 'New World Coming' yang begitu indah dan menenangkan menambah aura ke-"dongeng"-an yang kental di trailer film ini.



X-Men : Apocalypse
'Don't Panic'



Awalnya, ketika saya mendengar gaungan nyanyian di trailer ini, saya kira lagu 'Don't Panic'ini dinyanyikan oleh Lana Del Rey, gak taunya, saya salah (ternyata Aerial, penyanyi antah berantah). Karakter suara-nya yang kuat yang mengiringi scene per scene yang menampilkan kekacauan di film ini benar-benar mengagumkan. Dentuman melodi-nya yang makin lama makin naik benar-benar memacu adrenalin.



Avengers Endgame
'So Say We All'



Film yang digadang-gadang akan menjadi akhir team-upmovies Avengers ini menampilkan teaser yang begitu kelam. Dengan gradasi warna-nya yang lumayan gelap, shot-shot yang "mewah", scene per scene yang singkat tapi bermakna, lalu diiringi dengan musik 'So Say We All' dari Audiomachine yang megah, menyatu dengan atmosfir kelam dan depresif yang ditawarkan di teaser ini.



Man of Steel
'Flight'



Film pembuka DC Universeyang menceritakan origins tentang journey Kal-El (Superman) ke Bumi setelah planet tempat tinggalnya hancur. Di awal trailer, tempo-nya lambat, kita akan diiringi dengan scoring yang sama lambatnya dengan tempo awal trailer film itu. Lalu makin lama tempo trailer kian naik sampai di penghujung kita benar-benar disuguhi dengan pemandangan action scene yang diiringi dengan scoring berjudul 'Flight' karya Hans Zimmer yang sama megahnya dengan action scene yang disuguhkan di trailer tsb.



Inception
'Mind Heist'



Best of the best, trailer film Inception buah mahakarya Christopher Nolan ini sangat perfect. Penonton seolah diajak dan diikutsertakan ke dalam dunia alam bawah sadar Freudian yang diusung Nolan di film ini. Scene by scene-nya sangat ikonik dan membuat audience penasaran dan tertarik. Ditambah musik penggiring yang berjudul 'Mind Heist'buatan Zack Hemsey yang benar-benar megah banget (awalnya saya kira ini scoring buatan Hans Zimmer, eh ternyata bukan toh).






emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Design, Illustration and Written by claymite


Diubah oleh claymite 24-12-2018 12:50
16
13.4K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan