CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c297119d439722c214cf360/pa-212-keislaman-capres-rendah-tes-baca-alquran-belum-perlu

PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu

Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menilai tes baca Alquran untuk capres dan cawapres belum perlu dilakukan. Alasannya, menurut PA 212, keislaman para capres masih di bawah rata-rata.

"Sebenarnya kalau melihat itu sih memang belum perlu karena bagaimana pun juga kita melihatnya capres ini kan, kita lihat juga keislamannnya masih di bawah rata-rata, kalau itu mungkin di Aceh silakan-silakan saja, karena Aceh itu merupakan ikon untuk qanun syariat Islam," kata Sekretaris Umum PA 212, Bernard Abdul Jabbar, saat dihubungi, Minggu (30/12/2018).

Bernard mengatakan pelaksanaan tes baca Alquran sangat mungkin dilakukan untuk kepala daerah di Aceh karena Aceh merupakan salah satu provinsi yang menjadi ikon penerapan syariat Islam. Namun, Bernard menilai tes tersebut masih belum relevan jika diimplementasikan di tingkat nasional.

"Kalau di sana wali kota, bupati atau gubernur ya bisa saja diterapkan aturan tes bacaan Alquran-nya. Ini kan kebetulan untuk Pilpres ini, kalau misal nanti salah satu capres agama lain, apakah perlu juga? Kan nggak juga, artinya kita melihat kondisi bahwa apa yang kemudian diterapkan di Aceh itu sangat memungkinkan para kepala daerah di sana karena undang-undang di sana itu berlaku. Kalau secara keseluruhan ya tentunya bahwa bisa nanti ke depannya itu wajib bagi muslim yang jadi calon itu untuk tes baca Alquran, tapi memang untuk saat ini belum bisa dilakukan dulu," imbuhnya.

Bernard mengatakan tak ada undang-undang yang mengatur terkait pelaksanaan tes baca Alquran untuk capres. Penerapan usulan itu juga disebut Bernard bakal memunculkan persoalan yang cukup kompleks.

"Sekarang kalau tes baca Alquran, misalkan, kalau dua-duanya nggak bisa Alquran, dua-duanya mau digugurkan? Kan nggak juga. Artinya melihat kondisi dan situasi kalau itu untuk capres dan cawapres hari ini memang belum bisa dilakukan tapi kalau untuk ke depannya bagi yang muslim yang memang bisa untuk itu, ya bisa dilakukan tes untuk itu. Kalau kepala negaranya misalkan nanti ada yang beragama lain, kan juga nggak harus, ini kan UU yang diberlakukan tidak ada syarat-syarat capres harus baca Alquran, nggak ada dalam UU Pemilu yang kemudian dilakukan. Kalau misalnya dilakukan mungkin kalau orang nasrani jadi capres apakah akan juga dites dengan injil, atau gimana? kan nggak juga," tuturnya.

Sumur
PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu

selamat tahun baru 2019
Diubah oleh TerlahirJelek
Halaman 1 dari 10
itu si sandi udah santri loh, Tadz

ini aneh juga, pilihan ulama kok yg keislamannya rendah.

mending pilih yg bener ulama kayak si Makruf noh

dasar para bajingan penjual agama... modal jenggot ja dipanjangin

emoticon-Leh Uga
sebenernya tes itu hanya untuk semacam "ngetroll" aja sih. ga usah dilaksanain jg pemilu tetep jalan. calon ga gugur
Klo si cebong mau tes baca quran... Gmn klo tes percakapan bhs inggris dimasukin jg...
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
sedikit banyak mengakui kalo yang onoh kagak bisa baca qur'an emoticon-Ngacir
PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu

mereka duluan yg getol jualan agama, mereka sendiri yg kena emoticon-Leh Uga


Hulahi Haleluyah Watulo emoticon-Belgia
Rai mu cuk emoticon-Ngakak (S)
Lah mbaca quran gak harus yg agamanya dah Bagus aja keles, sekelas boca h kelas satu SD juga sudah diajarkan ngaji

Jilaaaat terus,
Ayo terus tekan Prabowo soal keagamaannya.

Kita tidak sedang berhadapan dg dia seorang, tapi barisan dia yg sering menggunakan agama untuk menipu rakyat yang lugu dan relijius.

Biarkan mereka minum ramuan mereka sendiri.

Jangan kasih kendor, Kejar terus emoticon-Ngakak
Diubah oleh nataliupigai.
mendadak mereka jadi sekuler... emoticon-Ngakak (S)


Cuk...jancuk...
Demi prabowo......munafiknya ndak kira2 emoticon-Ngakak (S)
astagfirullahemoticon-Mad
Sekarang para radikalis monaslimin mendadak jd sok pluralis ya hanya demi nyebokin sang junjungan titisan tuhan
emoticon-Ngakak
kiai Maruf keIslamannya rendah? Jkw yg sering jadi imam shalat juga rendah, selain pemegang kunci surga, ternyata gerombolan ini juga yg berhak menakar keimanan seseorang emoticon-Wkwkwk

PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu

PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu
PA 212: Keislaman Capres Rendah, Tes Baca Alquran Belum Perlu
Quote:


Si tukang cebok tertolol.. Yg jualan agama itu sape nyett
Bukannya wowok punya guru agama walaupun dia di Yordania dulu emoticon-Ngakak
Quote:


Lah klo lawan ente jualan agama ente jualan bahasa inggris donk... Biar Sama2 enak... Hahaha
Tes dulu lah blok baru ngomong lw

Pake keislaman rendah khas nasbungtod bgt emang sok paling pemilik kavling surga
Dan mereka meng-klem selama ini kumpul2 mereka bukan politik???

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

emoticon-Ultah
Quote:


Tak pernah diiyakan... Yg ada Malah ngelantur minta bahasa Arab...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mereka teriak" agama
suka mengkafirkan orang lain
tapi di suruh tes baca Al-Qur'an malah takut, banyak alasannya. situ sehat bre...
gimana sih, bukanya kubu situ yang egtol memainkan isu agama
sampai sampai haram halal milih pemimpin kopar kapir?

ente itu cemana
mau menang tadi ndak tau aturan maen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di