gege2511Avatar border
TS
gege2511
Habis Nontonin Launchingnya, Ini Yang Menggoda dari Realme U1 Versi Gue Gan.
Dunia teknologi dan gadget emang paling sering banget deh ngagetin kita semua dengan meluncurkan produknya, ada yang teknologinya keren dan ada pula yang spesifikasinya tinggi tapi berani banget kasih harga yang kadang bikin ane sebagai pengguna tuh jadi ngiler sampe kebawa mimpi emoticon-Hammer2. Hari ini, ane sengaja menyempatkan diri buat nangkring di Launching terbaru dari Realme, yaitu Realme U1. Awalnya sih ane ngelihat di IG gan, kalau tanggal 10 bakalan ada handphone baru dari Realme yang bakal diluncurin, dan buat kaya ane yang ga bisa datang karena bukan undangan tapi masih bisa nontonin lewat akun media sosial seperti Youtube nya Realme, atau bisa mantengin website resmi Realme Indonesia yang juga ngadain live streaming launching Realme U1. Kebetulan ane mantenginnya lewat link website resminya dar sini.

Bisa dibilang Realme ini masih pemain baru lah agan di dunia smartphone Indonesia, tiga smartphone mereka emang udah masuk ke Indonesia, yaitu Realme 2 Series dan Realme C1, dan hari ini anggota keluarga Realme bertambah dengan meluncurnya Realme U1 yang dilaunching di Ciputra Artpreneur. Lotte Avenue Satrio, Jakarta. 
Kalau ngelihat dari live streamingnya sih acara ini dihadiri oleh Josef Wang, Marketing Director Realme SEA dan Mr Thomas Ho, Deputy Director Wireless Communication BU MediaTek Inc. Tapi ane lebih fokus sama Felix Christian nih gan yang jelasin detilnya dari Realme U1. Nyimak dari awal detail paparannya, maka menurut ane ini nih yang menarik dari Realme U1 berdasarkan


Ini nih yang super menarik versi ane gan, karena setau ane ini prosesor masih baru banget di-launching oleh MediaTek pada 24 Oktober 2018, dimana Helio P70 sebuah Helio P70 system-on-chip (SoC) berbasis AI yang disempurnakan dikombinasikan dengan peningkatan CPU dan GPU untuk pemrosesan AI yang lebih kuat dan baik. Bahkan Mr Thomas Ho, Deputy Director Wireless Communication BU MediaTek Inc, juga memperlihatkan bagaimana perbandingan antra Helio P70 dengan merek proci lainnya yang terlihat kalau P70 ini lebih smooth dan tetap dingin. Kalau dari yang ane baca di beberapa sumber sih gan emang Helio P70 juga dilengkapi dengan pencitraan dan dukungan kamera yang ditingkatkan, peningkatan performa game, dan fitur konektivitas yang canggih pula. Dengan begitu, menurut ane Realme U1 pasti bakal jadi smartphone powerfull karena didukung dengan kombinasi RAM 3/4GB dan Helio P70 jadi kalau digas terus pun handphone tetap mulus performanya dan hp ga cepet panas.


Dari jeroan kita beralih kamera nih gan, secara namanya hidup di jaman sekarang dengan menjamurnya media sosial maka yang namanya fitur kamera udah jadi kebutuhan utama para penggunanya (termasuk ane yang terkadang sering ngelakuin selfie dan wefie pas lagi ngumpul sama temen2 senasib emoticon-Big Grin). Apa yang menarik dari kamera Realme U1? Dari yang ane jelasin oleh ... bahwa Realme U1 dari segi desain mirip banget sama Realme 2 Pro. Realme U1 berponi jadi rumahnya kamera depan yang memiliki resolusi 35MP dengan menggunakan sensor flagship dari Sony tipe IMX576, yang juga ada bukaan f/2.0 large aperture, multi frame NR, dan night shot brightness. Yang ane penasaran gan, di launchign ini sempet nampilin komparasi antara hasil kamera Realme U1 dengan merek lain kayak Vivo V11 Pro, Honor 8x, dan Xiaomi A2. Waduhh.. jadi makin penasaran banget nih pingni nyobain!
Menurut ane sih nih hp bakalan jadi primadona buat yang demen selfie nih gan, soalnya pakai sensor dan besar lensa yang gede untuk ukuran kebutuhan selfie, apalagi ada beberapa fitur pendukungnya yang bisa diajak kompromis saat selfie di ruangan gelap atau suasana malam hari.


Jujur ane sering banget nih jalan kemana gitu dengan bersepeda saat isi weekend gan, nah terkadang pemandangan yang indah pun jadi bikin gatal buat dijepret/direkam pakai kamera smartphone. Kamera utama Realme U1 pun menggoda ane nih gan, punya 13MP Dual Camera dengan didukung teknologi Ai dan ada fitur lain sehingga kayaknya cocok banget nih buat ane bisa jepret dengan foto potrait kualitas kayak studio. Selain itu bisa juga jepret foto bokeh, dan kerennya ngedukung nih ane bisa bikin video slow-motion video saat gowes.. emoticon-2 Jempol. Ane udah ngebayangin nih seandainya ane lagi main DH bakal keren kayaknya kalo direkam dalam model Slow-Mo emoticon-Cool.
 

Rupanya Realme udah mulai mau ngebangun environment untuk berbagai produk Realme nantinya nih gan, karena ternyata lewat kali ini juga jadi momen Realme untuk memperkenalkan aksesor Realme yaitu realme Case dan Realme Buds. Realme Case yang bisa melindungi smartphone dan tetap tampil kece, sementara untuk Realme Buds jadi earphone untuk kita bisa dengerin lagu saat olahraga atau ketika streaming film. Secara desainnya yang dijelaskan ini jadi earphone kuat berbahan kevlar. Ga kalah dengan earphone merek laen, Realme buds ini pun keduanya bisa melekat apabila didekatkan, karena memiliki magnet. Cocok nih kayaknya kalau dipakai ane buat dengerin musik saat sepedaan, apalagi kalau handphone nya juga Realme U1 pasti bakalan lebih mantul nih! (Ngebayangin aja dulu yah gan, jadi kalau dapet bonus akhir tahun nanti bisa boyong nih hp + case + buds nya emoticon-Big Grin).

Agan sendiri nontonin launching Realme U1  ga gan, kira-kira apa nih pendapat Kaskuser tentang Realme yang menginvasi kita dengan Realme U1 dengan pake prosesor terbaru dari MediaTek? Komen di bawah gan...

Diubah oleh gege2511 11-12-2018 04:04
-3
6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan