firakusAvatar border
TS
firakus
Ini Nih Enaknya Liburan Ditemenin Sama Realme U1


(Persiapan Lengkap Menuju Mudik Ke Jawa Liburan Long Weekend Natal 2018)


Udah ngerasain libur yang lumayan panjang di Hari Natal 2018, agan-agan di isi dengan ngapain aja Gan? Mungkin ada banyak cara untuk menghabiskan waktu liburannya kan, dari yang cuman ngumpul bareng keluarga atau mungkin yang emang sengaja melancong ke lokasi wisata lokal yang pastinya ajib ga kalah ama yang diluar sana deh.. . Beruntung banget nih gan karena liburan Natal tahun ini lumayan panjang karena ada hari kejepit juga yang jadi libur bersama, jadi sedikit nyantai dengan ngelupain deadline kerjaan atau tugas kuliah yang numpuk emoticon-Ngakak. Khusus tahun ini, sengaja nih gan ane mudik ke kampung nenek tercinta yang ada di Jawa Tengah. Bukan hari liburnya yang spesial aja gan, tapi kali ini ane pun ditemenin apa yang spesial nih, yaitu Realme U1 beserta aksesoris lain pendukung seperti earphone dan backpack buat nampung laptop dan baju kotor ane. Kali ini ane ga mau soal spek Realme U1 yah gan, tapi emang ane ditemenin Realme U1 sehingga memudahkan ane ngelakuin berbagai hal berikut ini.



1. Ngaskus dan Internetan di Atas Kereta Api




Ga cuman foto suasana stasiun aja loh, sambil nunggu kereta tiba pun ane sempetin untuk ngaskus untuk baca thread kece-kece bikinan kaskuser, terutama sih emang yang paling demen ane baca di forum android. Layar Realme U1 yang luasnya 6.3 inci pastinya bikin browsing lebih mantul bikin ga mata juling gara2 layar saiprit, enak sih gan layar luas dan gambarnya juga bening jadi internetan dan ngaskus pun jadi makin betah.


2. Foto-Foto Saat di Stasiun Kereta Api




Ketika kereta telah tiba, seluruh penumpang pun dipesilahkan memasuki gerbong dan menempati tempat duduk sesuai dengan nomor yang tertera di tiket. Sambil menunggu kereta berangkat menuju ke Jawa Tengah, enak nih kalo di foto-foto buat upload di IG, lumayan kan bikin update feed dan gembar-gemborkan Natal 2018 yang diisi dengan jalan-jalan. Kameranya 13MP + 2MP jadi mantul deh buat foto-foto pas lagi di kereta api. Sesekali sih coba berburu penumpang cakep gan, sambil nyobain bokehnya Realme U1 emoticon-Big Grin.



3. Streaming atau Ngegame Biar Ga Boring




Browsing atau ngaskus terus juga kadang bosen gan, kayaknya harus udah beralih nyegerin mata dengan main games atau streaming video, apalagi ane penggemar setia NBA bener-bener enak deh kalo streaming dari hp Realme. Sejauh pengalaman ane selama perjalanan ini sih nyaman pakai Realme buat streaming karena emang layarnya yang nampol. 




Apalagi kalo urusan nge-game emang Realme U1 yang pakai prosesor Helio P70 dan fitur Game Space jadi bikin hp ga nge-lag, terus juga bisa kita atur tentang performa game nya, bahkan sampe bisa nge-block ketika ada telpon atau pesan yang masuk. Streaming dan nge-game jadi jurus situ ane buat ngusir kebosanan saat di atas kereta api (meskipun terkdang sinyal provider agak-agak dikit .. emoticon-Big Grin).



4. Foto-Foto Ketika Kereta Berhenti dengan Nyobain Efek Bokeh




Perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menuju Kota Pemalang memakan waktu sekitar 4 jam lebih loh gan, yang tentunya bikin panas pantat dan berasa pungung pegel. Tapi sesampainya di TKP pun sedikit ter-refresh oleh suasana yang ga terlalu bising dan suara medok orang-orang yang berlalu-lalang. No Pic Hoax, sampai akhirnya kubuktikan dalam sebuah jepretan lensa Realme U1 sebagai penanda kalo ane lagi ada di Stasiun Pemalang, Jawa Tengah, yagn merupakan pemberhentian yang ane tuju nih Gan.. 



5. Ijo-Ijo yang Bikin Seger




Sesampainya di rumah nenek tercinta udah pasti sungkem dulu gan, dan kemudian mandi dan istirahat karena kabarnya ane besok bakal diajak nengok sawah yang emang udah turun temurun di urus sama keluarga ane gan. Ngelihat pemandangan yang hijau nan asri ini nih yang emang buat warga ibu kota kayak ane jarang banget ane temuin, hamparan view sawah yang baru musim menanam ini seakan bikin betah dan ga mau balik ke Jakarta. (Tapi bingung juga yah kalo di sini mau kerja apa .. emoticon-Hammer2).  


Spoiler for bonus pemandangan ijo-ijo:


Kurang lebih gitu sih gan perjalanan 3 hari yang bisa ane share ke Kaskuser tentang long weekend yang emang disuruh mudik karena ada urusan keluarga, dan wajib hukumnya untuk melancong ke tempat Nenek di Jawa. Kesimpulannya sih long weekend kemarin begitu hepi deh, selain ketemu keluarga juga karena ditemenin Realme jadi bisa dijepret pemandangan yang nyegerin dan diperjalanan pun ga bosen karena bisa main game dan streaming tanpa lag. Sejauh ini nih hp emang udah pas banget dengan ane gan, harganya yang 2 juta-an ini udah bisa memenuhi kebutuhan ane lah, dari main game, browsing, streaming, sampe foto-foto udah dipenuhi lengkap oleh ‘Si Biru’.



Setelah urusan selesai, Selasa malam akhirnya ane putusin untuk kembali ke ibu kota Jekardah untuk kembali memulai aktivitas seperti biasa meskipun beberapa hari lagi bakal ada long weekend again karena libur tahun baru 2019.


Kalau Long weekend agan kemarin ngapain aja? Yuk Cerita di sini.... emoticon-Cool


0
3.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan