GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Motor Custom Karya Builder Lokal yang Banyak Diperbincangkan di Tahun 2018
HALOOOO AGAN dan SISTA

 emoticon-Haiemoticon-Hai

Tahun 2018 menjadi tahun yang baik untuk perkembangan motor custom di Indonesia. Beberapa motor karya anak negri sempat menjadi perbincangan nasional bahkan internasional. Tak hanya karyanya, perkembangan motor custom juga berdampak ke builder, bengkel, hingga aksesoris motor custom.


Perkembangan motor custom di tanah air ternyata juga terdengar hingga ke kepala pemerintahan. Yap, di tahun 2018, presiden Jokowi juga ikut membangun motor custom, gak tanggung – tanggung Jokowi sekarang punya dua motor custom.

Nah kali ini Ane udah ngumpulin motor – motor karya anak bangsa yang sempat rame diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

T – 005 Cross


Motor karya Thrive Motorcycle ini memiliki basis motor Yamaha Scorpio. Secara tenaga motor ini tetap menggunakan mesin bawaan Yamaha Scorpio 225 tahun 2008. Namun dari segi tampilan, motor ini memang benar – benar beda dari motor custom pada umumnya.

Hebatnya Gan, motor ini sekarang lagi dipajang di Petersen Automotive Museum, Los Angeles, Amerika Serikat. T – 005 Cross mulai dipajang pada April 2018 dengan durasi satu tahun. Selain itu, beberapa situs motor custom internasional juga sempat memuat hasil karya anak bangsa ini.

The Falcon dan RG 545


Buat Agan dan Sista yang ngikutin festival – festival motor custom tanah air pasti tidak asing lagi dengan kedua motor ini. The Falcon karya Queenlekha Choppers (Yogyakarta) dan RG 545 Chopper karya Ndra King (Bandung) merupakan jebolan Kustomfest. Dari festival ini, The Falcon dan RG 545 beserta enam motor custom lainnya mengikuti gelaran internasional Yokohama Hot Rod Custom Show 2018.

Di event internasional ini, The Falcon dan RG 545 berhasil membawa pulang penghargaan. The Falcon meraih FKC Mooneyes Pick Picks Award dan Mooneyes Cool Pick Award, sedangkan RG 545 meraih Mooneyes Cool Pick Award.

Motor Custom Suryanation Motorland


Suryanation membawa empat motor custom karya anak bangsa yang sebelumnya pernah mejeng di festival Suryanation Motorland ke event motor internasional. Gak tanggung – tanggung, keempat motor tersebut akan menghadiri dua event motor terbesar Eropa, yakni Custombike Show di Jerman (Desember) dan Motor Bike Expo di Italia (Januari 2019).

Keempat motor tersebut adalah Bobber milik Denny Shooter dengan basis Yamaha XS650, motor garapan tiga builder ternama M.Yusuf Adib, Kaichiroh Kurosu, dan Lulut Wahyudi dengan basis Harley – Davidson Sportster 1996, Motor bergaya boardtracker hasil garapan Andhika Pratama dengan Lutfi Ardika, dan yang terakhir motor dengan gaya bobber klasik milik Safrudin yang memiliki basis Harley – Davidson W 1936.

Motor Custom Gibran


Motor custom pertama putra presiden Jokowi ini adalah motor bergaya cafe racer dengan basis Honda CB 125 tahun 1974. Motor ini digarap oleh Rich Richie Ride & Garage (RRRG) di Solo, Jawa Tengah. O iyah Gan, motor ini juga pernah mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Selanjutnya pemilik Markobar ini juga meng-custom Royal Enfield Classic 500 dan Honda Dax miliknya. Kedua motor ini digarap oleh Katros Garage.

Motor Custom Jokowi


Seperti yang Ane bilang diatas, motor custom sekarang sudah menjadi salah satu hobi presiden kita Jokowi. Sampai saat ini, mantan Walikota Solo ini telah memiliki dua unit motor custom.

Motor custom pertama beliau adalah Chopper emas hasil modifikasi RRRG. Kehadiran motor ini di istana cukup menyedot perhatian masyarakat dan membuat aliran chopper menjadi makin populer. Dan belum lama ini, beliau kembali membuat motor kustom baru dengan basis Kawasaki W175. Motor berwarna hijau ini merupakan hasil garapan Kastros Garage.

Dari beberapa motor diatas, mana yang menarik perhatian Agan dan Sista?

emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


4
12.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan