airulsyahrif700Avatar border
TS
airulsyahrif700
Cara Membuat Resolusi Awal Tahun, Inu Poin Pentingnya


Foto by: pixabay.com


Sebentar lagi kita akan menginjak dan melangkahkan kaki menuju tahun baru 2019, dan meninggalkan 2018.

Beberapa hal yang biasa dilakukan saat menghadapi tahun baru yaitu membuat perencanaan tahun mendatang, dan membuat target pencapaian atau kerap disapa resolusi.

Quote:


Resolusi ini penting untuk dibuat. Ya, karena ini termasuk wujud dari manajemen diri. Mau membuat apa kita untuk tahun depan, target apa yang akan kita raih, caranya bagaimana, dan lainnya.

Selain menjadi target, proses membuat resolusi ini juga menjadi evaluasi bagi kita di tahun sebelumnya. Sudah berapa resolusi yang telah tercapai. Atau memahami kendala-kendala yang dihadapi saat mewujudkan resolusi ditahun sebelumnya yang belum tercapai.

Secara tidak langsung, dari pembuatan resolusi sederhana ini nantinya akan menghipnotis alam bawah sadar kita untuk mewujudkan target resolusi tersebut.

Mari, segera ambil secarik kertas dan sebuah pena. Mulai tulis di kertas tersebut,

RESOLUSI 2019

Oleh: Namamu


Buatlah kolom yang berisikan nomor, target pencapaian, cara, waktu, dan cara mewujudkannya. Lalu buatlah list-list, berupa urutan nomor, sesuai banyaknya target yang akan kalian raih di tahun baru mendatang.

Buatlah taget yang realistis. Yang memang benar-benar dapat kalian lakukan meskipun dengan cara yang menantang. Ya, realistis ini perlu, karena agar tidak terjadi kekecewaan di kemudian hari.

Beberapa poin yang harus kalian perhatikan saat membuat resolusi yaitu tentang pendidikanmu, kesehatan, pekerjaan, fasilitas, pertemanan, kegiatan liburan, pasangan, dan beberapa hal yang penting lainnya.

1. Targetkan Prestasimu, Terutama Dalam Pendidikan

Quote:


Jik ingin sukses di dunia maupun di akhirat, kita harus menguasai ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama.

Maka dari itu, tagetkan beberapa hal yang menjadi targetmu dalam hal pendidikan. Seperti, kapan sidang skripsi, kapan wisuda, tahun depan ingin meraih IPK 4,8, atau ingin menjadi duta kampus, ingin menjadi ketua osis, atau meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang lomba bla bla bla.

Buatlah mindset tentang pendidikan, bahwa pendidikan itu penting.

2. Membuat Perpustakaan Pribadi

Quote:


Belilah beberapa buku yang menunjang pendidikanmu. Selain itu pasok juga beberapa buku tentang agama, sastra, biografi, dan buku motivasi.

Jangan engken untuk membeli buku. Karena ini merupakan investasi untuk masa depan.

Targetkan untuk membeli beberapa buku di tahun depan, bahkan membuat perpustakaan pribadi. Dan buatlah stempel perpustakaan pribadimu. Yang berisikan nama, alamat, dan nomor hp. Agar orang orang yang meminjam bukumu dapat mengembalikannya.

3. Tentang Kesehatan Diri

Pernah mendengar kata "SEHAT ITU MAHAL". Ya, saya kira itu memang benar adanya. Biaya untuk berobat saat sakit itu tidak memakan biaya yang sedikit. Maka dari itu, jagalah kesehatan kalian.

Buatlah target ke depan mengenai kesehatanmu. Jadwalkan dan targetkan untuk mengikuti latihan fitnes dan joging. Atau jika kalian ingin lebih ekstrim, ikutilah Pencak Silat. Selain meraih kesehatan, kalian akan mengembangkan budaya warisan nenek moyang juga.

Buatlah asuransi atau tabungan yang menjamin kesehatan kalian.

4. Targetkan Pekerjaanmu Berjalan Lancar

Buatlah resolusi mengenai masalah dan pencapaian tentang pekerjaanmu. Tagetkan beberapa hal mengenai kinerjamu. Atau ingin bekerja di perusahaan mana, dengan gaji sesuai Upah Mininum Provinsi (UMP).

Jika kalian sudah bekerja atau berwirausaha, targetkan pendapatan dan penjualan kalian. Kembangkan usaha, seperti membuka cabang atau membuat usaha dengan skala lebih luas lagi.

4. Nominal Isi Tabungan

Saat ini bukan saatnya menanyakan berapa gaji atau pendapatanmu. Saatnya kita berevolusi untuk menjadi lebih baik.

Sekarang sudah saatnya menanyakan, berapa tabungan yang telah dimiliki. Baik tabungan di dunia maupun di akhirat, sudah seberapa persiapannya.

Ya, percuma saja jika memiliki gaji yang tinggi, namun pengeluaran tinggi juga, sehingga saldonya nol. Lebih baik baik pemasukan yang sedang, dengan pengeluaran yang sedikit, dan tabungan yang banyak, itu lebih baik. Atau penghasilan banyak, tabungan banyak juga.

Tagetkan tahun depan kalian memiliki tabungan dengan nominal terntentu.

5. Upgrade Smartphone

Di era revolusi industri 4.0 ini semua kegiatan telah banyak dilakukan menggunakan smartphone dan digital.

Kegiatan telah terkomputerisasi. Dan pelajar saat ini telah dibuat pintar dengan kecerdasan buatan. Tinggal modal wikipedia, comot sana comot sini, kutip sana kutip sini, maka sudah pintar di media sosial.

Maka dari itu rasanya smarphone yang canggih dan update harus kalian miliki.

Upgrade smartphone kalian agar lebih nyaman digunakan. Misal sudah memiliki RAM di atas 3 GB, penyimpanan memori 64 GB, sinyal 4G, kamera 25 MP, dengan harga di atas tiga jutaan.

Ya, setidaknya ini menjadi target, insyaallah ada aja jalannya.

6. Segera Dapatkan Pasangan

Sepertinya yang terakhir ini menjadi nasihat untuk diri saya pribadi,haha emoticon-Ngakak

(airul syahrif)

Cendol gan
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh airulsyahrif700 21-12-2018 15:23
6
4.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan