Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

urabanAvatar border
TS
uraban
Hal Menyebalkan Yang Bisa Terjadi Saat Travelling
Quote:

Musim liburan telah tiba, baik libur natal maupun libur tahun baru. Hampir seluruh dunia menikmati waktu liburan ini. Beragam kegiatan dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Ada yang pergi ke luar negeri, ada yang pulang kampung, ada yang menghabiskan waktu bareng teman-teman kantor maupun teman main. Tidak sedikit pula yang hanya duduk dirumah sambil mainan gawai mereka. Setidaknya apapun yang dilakukan benar-benar dimanfaatkan untuk melepaskan penat karena beban pekerjaan selama ini. Beda lagi kalau pekerjaannya berkaitan dengan travelling atau wisata, sudah pasti tiap saat mereka sebut liburan hahaha.

Nah, buat yang mengisi liburan kali ini dengan ber-travelling ria pasti ada saja hal-hal yang menyebalkan menjengkelkan ketika dilokasi maupun saat perjalanan. Berikut TS rangkum beberapa hal yang sering menjadi keluh kesah para travelling, khususnya di Indonesia. Cekidot!!!

1. Tiket
Permasalah tiket ini menjadi hal yang sering sekali dikeluhkan oleh para travelling. Selalu kehabisan untuk tanggal-tanggal tertentu padahal kita sudah prepare jauh-jauh hari. Dibalik itu selalu ada hikmahnya, kita bisa jadi backpakeran atau ngeBonek atau Estafet istilah kerennya sekarang yaitu pindah dari mode transportasi satu ke yang lainnya. Tapi efeknya kita sering kecapeaan, untuk yang sudah terbiasa seh tidak masalah, tapi buat yang jarang lakuin ini mending prepare jauh-jauh hari lagi dehh kayanya.
Spoiler for tiket:


2. Transportasi
Transportasi lokal yang sering menjadi kendala saat kita hendak travelling dari kota satu ke kota yang lainnya. Sedikitnya informasi terkait moda transportasi menuju titik lokasi menjadi pembahasan serius dinas perhubungan setempat. Karena hal ini bisa mempengaruhi income untuk daerahnya masing-masing lewat destinasi wisata. Penambahan rambu-rambu arah ke lokasi harus diperbanyak dan diperjelas. Agar para travelers tidak kesasar kemana-mana haha. Walaupun sekarang sudah ada GPS tapi setidaknya kita bisa sedikit terbantu dengan petunjuk-petunjuk yang ada.
Spoiler for transportasi:


3. Macet
Dari rumah sudah semangat untuk travelling tiba-tiba mau sampai lokasi malah macetnya tidak ketulungan. Bisa dimaklumi juga sehh jika waktu liburan ini banyak yang bepergian ke tempat-tempat wisata. Jadi kita benar-benar harus ekstra bersabar untuk bisa sampai ke lokasi. Hal yang bisa disikapi adalah datang lebih awal atau pagi-pagi banget hehe. Tapi macet merupakan hiburan juga seh haha.
Spoiler for macet:


4. Cuaca
Sedang asyik-asyiknya mau jalan-jalan ke pantai atau ke gunung, malah ada badai hujan sepanjang hari. Akhirnya hanya nongkrong di penginapan atau hotel saja. Nah, cuaca menjadi hal yang sangat vital bagi para travelers ketika hendak melakukan perjalanan. Harus pintar-pintar mencari hari dimana cuaca sangat mendukung perjalanan kita. Harus siap sedia payung maupun jas hujan kemanapun kita pergi. Sesuaikan lokasi destinasi kita dengan cuaca yang sering terjadi saat kita travelling. Owh iya jangan ambil resiko jika sedang terjadi badai atau cuaca buruk, selalu pantau melalui akun BMKG atau via media sosial tentang lokasi yang akan kita tuju.
Spoiler for cuaca:


5. Lokasi
Dilihat di GPS terlihat dekat tapi pada kenyataannya harus jalan kaki berkilo-kilo untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Biasanya itu paling sering ketika pergi ke air terjun. Nah, carilah lokasi atau destinasi yang tidak memakan waktu terlalu banyak di perjalanan atau setidaknya kita cek testimoni temen-temen yang sudah kesana lewat media sosial maupun lainnya. Biar kita bisa prepare sebelum menuju kesana.
Spoiler for lokasi:


6. Sampah
Sudah capek-capek jalan kaki berkilo-kilo menyusuri hutan belantara dan sawah ladang, sampai lokasi penuh dengan sampah bekas pengunjung sebelumnya kan sebel banget tuh ngelihatnya. Pengelolaan tempat wisata memang harus benar-benar memahami hal ini. Disamping bisa mengurangi keindahan bisa juga mengurangi jumlah wisatawannya. Pihak pengelola wajib menyediakan tempat sampah di setiap sudutnya, disamping itu juga tingkat kesadaran wisatawannya juga harus tinggi. Pemasangan baliho-baliho terkait buang sampah perlu diperbanyak kembali.
Spoiler for sampah:


Itu seh menurut TS hal-hal yang menyebalkan ketika kita hendak travelling mengisi liburan ini. Semoga liburan kali ini bisa membawa kebahagiaan untuk kita semua. Ingat Jaga Kebersihan dan Jangan Merusak Alam. Bila ada tambahan dari agan/sis, akan TS taruh di pejwan. Sekian dan terimakasih.
sumber: Pengalaman TS sendiri

gambar: Mbah Google

emoticon-Traveller



Quote:
Diubah oleh uraban 31-12-2018 00:30
4
4.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan