Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

venomwolfAvatar border
TS
venomwolf
Pamer Foto Berjalan Sendirian di Pantai, Akun Presiden Jokowi Dicibir Netizen
RIAU24.COM - Rabu 26 Desember 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan singgah ke lokasi bencana tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu. Bahkan foto-foto Presiden Jokowi berjalan sendirian di lokasi pantai yang terkena tsunami dibagi di instagram.

"Pantai Mutiara Carita di Pandeglang yang luluh-lantak diterjang tsunami Sabtu malam lalu. Sampai pagi ini, tercatat setidaknya 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-Iuka, 57 orang hilang, dan Iebih dari 10.000 orang mengungsi ke lokasi yang Iebih aman," tulis Presiden lewat akun instagram @Jokowi.

"Melihat potensi bencana di Tanah Air dan banyaknya korban yang ditimbulkannya, saya memandang perlu untuk memasukkan pendidikan kebencanaan dalam kurikulum pendidikan. Dengan begitu, masyarakat mendapatkan pengetahuan sejak dini terkait kebencanaan sehingga dapat meminimalisir jumlah korban," tutup Presiden Jokowi kemudian.

Langsung saja netizen atau warganet berbeda pendapat, ada yang mendukung namun banyak juga yang beri cibiran. @emiliarzr_: "#pencitraan."

@muhrestuiswahyudii: "Keren fotonya pak? Sehat" terus biar jadi duta parawisata jurusan pencitraan."

@apriyansa717: "Kok cuma lewat pak ngak mampir ke posko."

@rizalagustriyono: "Pakde.... wajibkah bapak selfl sendirian dengan baground bencana saat kunjungan ke korban bencana? Dari bencana gempa Iombok... gempa dan sunami palu gunung sinabung... dan terbaru sunami banten. selalu foto sendirian dg baground bencana? Endingnya sampai hari ini penanganan gempa palu dan Iombokpun tak kunjung selesai."

http://m.riau24.com/berita/baca/1545832536Pamer-Foto-Berjalan-Sendirian-di-Pantai-Akun-Presiden-Jokowi-Dicibir-Netizen


Jokowi "Pamer" Jalan Tol, Netizen: Yang Kerja Kuli, Bukan Dia, Dia Cuma...


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada hari Kamis (20/12), Presiden Joko Widodo seharian "pamer" tol Trans Jawa di akun Twitternya.

@jokowi: Jakarta-Surabaya kini tersambung dengan jalan tol 760 km. Pagi ini, dengan bus Damri yang melaju sampai 90 km/jam, saya menjajal ruas tol ini dari Surabaya melewati Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai Kendal dan Batang. Benar-benar mulus.

@jokowi: Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 1.150 km dari Merak hingga Banyuwangi, kini sudah tersambung 933 km dari Merak ke Pasuruan. Sepanjang 616 km di antaranya dibangun pada 2015-2018. Ruas selebihnya, Pasuruan-Banyuwangi 217 km akan tuntas pada tahun 2021.

Bukannya mendapat pujian, tweet presiden justru ditanggapi "sinis" oleh sejumlah netizen.

@JepitSol: Bosan gunting pita terus rakyat ga butuh itu yg rakyat butuhkan harga sawit sama karet yg stabil itu aja.

@ReyArton: Yg punya mobil senang banget, yg rakyat kecil cuma jadi penonton di pinggir tol, tapi bayar utangnya sama2...

@shevandree22: Yang kerja kuli, bukan dia... Dia cuma numpang foto2 dan gunting pita... Gimana sih.

Pembelaan netizen pun datang dan menganggap kinerja Jokowi tetap harus diapresiasi.

Baca juga: Pilih Penis atau Testis? Wanita Lebih Suka yang Ini!

@amir_tornado: Bangun tol Trans Jawa nggak mudah kawan. Hambatannya besar sekali. Pembebasan lahan yg rumit, kontur tanah yg berbeda, ada gunung tanah dan rawa, pun butuh biaya luar biasa besar. Pemimpin yg tidak punya tekad dan kemauan sekeras baja, belum tentu sanggup menuntaskannya.

https://m.jitunews.com/read/92570/jokowi-quot-pamer-quot-jalan-tol-netizen-yang-kerja-kuli-bukan-dia-dia-cuma
1
4.7K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan