CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Cinta Indonesiaku /
[Event COC] Dari Kaskuser Untuk Indonesiaku 2019
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c023c1efdef8757638b4567/event-coc-dari-kaskuser-untuk-indonesiaku-2019

[Event COC] Dari Kaskuser Untuk Indonesiaku 2019

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 15 dari 22
ID Kaskus : mx667
Link ID : https://www.kaskus.co.id/profile/8937321
Judul : Kenapa Harus Peduli Politik?
Topik yang Dibahas : Politik
Isi :


Saya hanyalah anak muda biasa yang suka bersenang-senang, dan seperti anak muda pada umumnya, awalnya saya menganggap bahwa dunia politik itu adalah sesuatu yang membosankan, membingungkan, penuh tipu dan lika-liku. Di dunia politik, yang salah bisa jadi benar, dan yang benar bisa jadi salah, oleh karena itu saya sangat menghindari panggung sandiwara ini. Namun, semua pandangan itu berubah ketika saya mengenal seseorang.

Seseorang itu membuat saya berpikir, orang itu juga membuat saya belajar, dan seiring berjalannya waktu, perlahan namun pasti, saya mulai menempatkan hati.

Kenapa kita harus peduli politik?

[Event COC] Dari Kaskuser Untuk Indonesiaku 2019
Sumber gambar : m.inilah.com

Mudah saja, alasannya adalah karena setiap aspek kehidupan kita akan selalu berhubungan dengan politik. Lalu lintas, sekolah, fasilitas umum, pendidikan, ekonomi, kelestarian lingkungan, bahkan privasi kita, jika kamu pelajari, semua itu ada hubungannya dengan politik.

Jika hari ini pemerintah memutuskan untuk membuat peraturan bahwa laki-laki dan perempuan tidak boleh berada dalam satu ruangan yang sama di tempat umum. Otomatis kamu akan kesulitan untuk pacaran di cafe-cafe atau tempat makan lainnya. Jika hari ini pemerintah memutuskan untuk menerapkan denda sebesar lima puluh ribu rupiah terhadap setiap sampah yang kamu buang sembarangan, otomatis kamu akan berpikir dua kali untuk membuang sampah pada tempatnya.

Apa yang terjadi jika kita tidak peduli?

Ketika Donald Trump mencalonkan diri menjadi presiden, banyak anak muda Amerika yang tidak peduli dan meremehkan beliau. Mereka pikir, orang sombong dan rasis seperti ini tidak akan terpilih menjadi presiden, sehingga anak-anak muda disana memilih untuk apatis dan banyak diantara mereka yang golput. Alhasil, apa yang terjadi? Anda sudah tahu jawabannya.

Pada masa pemerintahan Soeharto, masyarakat sengaja dibuat bosan, bingung, dan tidak mau tahu tentang politik. Media dibungkam, tidak ada kebebasan berpendapat. Alhasil, apa yang terjadi? Kita dipermainkan. Ketidakpedulian kita membuat kita tidak mau tahu, ketidaktahuan kita membuat kita bisa dipermainkan.

Darimana kita harus belajar? Darimana harus memulai?

Setiap orang punya hobi, setiap orang punya kesukaan, fokus, minat, dan keresahan. Apa yang ada di dekatmu? Apa keresahan hatimu? Mulailah dari situ dulu, pelajari itu. Kemudian hubungkan dengan para calon itu, apa mereka punya keresahan yang sama? Sekarang sudah jauh lebih mudah. Kamu bisa mengenal mereka lewat sosial media, berita, dan internet yang tersebar luas. Tidak perlu takut hoax karena saya yakin kamu sudah cukup cerdas untuk mencari tahu dari berbagai sumber. Program Youtube Untuk Menambah Wawasan Sosial Politik

Debat

Sejujurnya saya merasa sangat malas jika mendengar perdebatan politik, misalnya antara calon walikota atau calon presiden. Menurut saya perdebatan seperti itu cuma bikin sakit hati karena kata-kata yang dilontarkan sangat menyakitkan. Kamu pasti sudah tahu dan sering menontonnya di TV. Nah, kali ini saya punya kabar baik.

Perdebatan jaman sekarang tidak perlu lagi memakai otot dan marah-marah. Sekarang jamannya kita bisa menerima perbedaan pendapat dan mau setuju untuk tidak setuju. Ambil contoh dari video yang berikut ini, kita bisa saling mempertahankan argumen tapi tidak perlu ngotot. Bahkan bisa diselingi dengan candaan dan kita juga bisa mentertawakan diri sendiri, sehingga jika kita berada pada kubu yang bersebrangan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pada dasarnya setiap pihak memiliki kemauan untuk membangun Indonesia, hanya saja caranya yang berbeda. Setiap pemimpin kita, siapapun nanti, mereka akan tetap membangun Indonesia.



Persatuan

Apa itu persatuan? Banyak orang berpikir persatuan adalah kondisi dimana kita bisa bergaul dengan berbagai orang dari suku, ras, dan agama yang berbeda-beda. Hari ini saya mau berkata, itu bukan persatuan! Itu sudah jadi kewajiban kita sejak kita lahir ke dunia. Itu sudah jadi satu esensi dari kehidupan ini, kita tidak akan bisa hidup tanpa perbedaan. Tidak mungkin dunia ini menganut satu agama saja, tidak mungkin seluruh manusia di dunia ini terdiri dari satu ras saja. Perbedaan akan selalu ada, terutama perbedaan pendapat.

Kamu pikir kenapa perang dunia bisa berhenti? Apa karena bom yang dijatuhkan pada Hiroshima & Nagasaki? Kamu pikir kenapa Indonesia bisa merdeka? Apa karena bambu runcing dan pidato gerilya? Perang dunia bisa berakhir karena pihak yang satu dengan yang lain mau duduk bareng dan ngobrol. Kita bisa merdeka karena kita mau duduk bersama dengan orang yang sudah menjajah kita selama berabad-abad, kita mau duduk bersama orang yang sudah memperbudak kita selama ratusan tahun, kita mau ngobrol sama orang yang sudah memperkosa saudara-saudara kita, merampas tanah kita. Oleh karena itu kita bisa merdeka.

Pilihan

Bagaimana pun, pilihan ada di tanganmu, kamu mau golput itu juga merupakan pilihan. Kamu bebas menentukan pilihanmu, tapi kamu tidak bisa terbebas dari konsekuensi setiap pilihanmu. Kamu harus bertanggung jawab atas pilihanmu.

Spoiler for Orang itu...:

Balasan post aldysadi
Masih Tersedia +- 30 Kaskus Plus untuk 30 kaskuser tercepat dan Badge COC untuk semua peserta!!!.

terharu baca bagian ini gan emoticon-Big Grin
Quote:

Done pejwan, terimakasih atas partisipasiny moga menang emoticon-Shakehand2
Quote:


Wah kenapa gitu bre emoticon-Confused
Lihat 1 balasan
Balasan post aldysadi
mupeng sama kasplusnya gan
Quote:


mendadak sibuk emoticon-Tepar

siyaap deh, diseneng2in dulu sblum sibuk lagi emoticon-Ngakak
Quote:


apa yg akan km lakukan ketika dpt kasplus?
Lihat 1 balasan
Balasan post mx667
ada kebanggaan sendiri pastinya,dapat kasplus hasil berjuang dari perlombaan kaya gini,setelah dapat ya semangat lagi pasti ngaskusnya,apalagi ada tambahan emoticon dan bisa kasih reputasi +/- 5 sama TS yang punya artikel bagus

itu sih ya pengalaman ane sebelumnya yang pernah dapat gratisan kasplus walau cuma 1 bulan emoticon-Big Grin
Balasan post aldysadi
https://m.kaskus.co.id/show_post/5c224f1b13697070391ff7f0/443/jika-aku-menjadi-presiden-maka-aku-akan-menerapkan-kebijakan-bernama-padi
Mas masukin postinganku ke pejwan donk
Quote:


Posting tulisan agan disini kalo mau ikutan.
emoticon-Big Grin

Eh emang bisa ya satu tulisan diikutkan dua event berbeda, topik eventnya berbeda pula.
emoticon-Ngakak (S)

Konsultasi aja dulu panitia via PM bagaimana baiknya.
emoticon-Cek PM
Lihat 1 balasan
wah hampir lupa ni blm ikutan.. goon cibuukk sistakuu emoticon-Kiss
Balasan post adityajt26
Wah sorry salah post, harusnya di post di sebelag
Quote:

Hoo iya gan. Ikutkan clone juga boleh biar dapat lagi k+ gan
Quote:

Oalah semangat ki emoticon-2 Jempol

Yoi heheh

Quote:

Hehe agannya salah posting gan emoticon-Hammer (S)
Quote:

Iya sistaku gapapa. Disempetin mikut ya sistaku biar rame emoticon-Peluk
Quote:


Haha oke gpp gan. Jgn lupa mikutan sini juga ya
Lihat 1 balasan
Quote:


tutup taun harus gawe, nyari duit gede dulu,hbis tu baru holidays emoticon-Goyang
Quote:


Siyapp sistaku.. ini lg mendadak cari ide, mau nulis trus mau isi sensus dulu..
Sis jg jgn lupa ikutan iven EF yaa..
Kami perpanjang sampe tgl 31 krn masih blm bnyak pesertanya emoticon-Ngakak (S)

Pas lihat disini jg masih blm begitu bnyak yg submit yah sis..
Knp ni para kaskuser.. apakah lg pd holiday makanya cukup sepi.
Hopefully para member KBH segera ikutan disini dan di EF juga..
Aamiin
emoticon-Peluk
Quote:

Wah tak tunggu klo gitu ya sistaku partisipasinya , semangat.

Haha, tadi barusan juga pm mo tanya soal itu ternyata ampe tgl 31 ya hehe. Mantap sistaku ini juga dah mo mulai ngonsep biar bisa mikutan COC EF juga doain bisa cepet kelar ya sistaku emoticon-Frown

Aamiin sistaku moga ampe deadline tgl 31, yang mikut rame di COC kita ya. Asli ini sepi banget kek nya gitu sis pada holiday
emoticon-Peluk
Quote:


Hoo adek lagi cari job ya. Mangats ya emoticon-Angel
Quote:


haha iyadong. yg lain libur ane dapet fulus emoticon-Goyang

siap makasih emoticon-terimakasih
ID Kaskus : goonerettekw
Link ID : https://www.kaskus.co.id/profile/7876149
Judul : Mencontoh & Menerapkan Hal Positif Dari Singapura
Topik yang Dibahas : Sosial
Isi :
Spoiler for isi:


Ditulis oleh : goonerettekw
Gambar : Google Images
Diubah oleh goonerettekw
Quote:


Done yah sistaku emoticon-Kiss

Asiikkk ditunggu yaa new year resolutions nya..

Iya pada holiday jadi masih pd belum ikutan..
Masih ada 3 hari semoga tambah banyak yg ikut emoticon-Peluk

Oh ya, boleh di edit kan postnya?
Mau nambahin foto dan link emoticon-Big Grin
Halaman 15 dari 22
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di