Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saiful203Avatar border
TS
saiful203
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah

Selamat datang di thread pertama ane...emoticon-Hai

Cenderung memikirkan soal pekerjaan bagi seorang mahasiswa memang hal yang sangat wajar karena mengingat kebutuhan mereka yang sudah tidak sedikit lagi dan harus belajar berhemat demi mengurangi kebingungan saat isi dompet yang makin menipis disertai dengan membludaknya biaya buat tugas kuliah dan sebagainya. Hal ini biasanya paling banyak dirasakan oleh mahasiswa yang merantau ke luar kota buat kuliah. Terutama saat lulus kuliah, di situlah waktu kamu untuk mulai mencari penghasilan sendiri dengan cara yang kamu mampu.

Apalagi di jaman seperti sekarang ini, peluang profesi pekerjaan semakin banyak dan pastinya terkesan kece oleh banyak kalangan kaum muda. Yuk, kita cek bareng 5 profesi keren ini yang bisa kamu coba dan barangkali bisa jadi inspirasi buat kamu kelak.
1. Profesi meracik kopi sebagai Barista semakin populer dengan meningkatnya jumlah coffeeshop
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah
Kaum millenials pastinya udah banyak tahu tentang sebuah buku karangan Dewi Lestari yang berjudul Filosofi Kopi hingga akhirnya dibikin film yang jumlah penontonnya sangat banyak. Tapi sebelum itu, profesi peracik kopi alias Barista udah sempat populer di awal tahun 2000-an. Bahkan setelah masuknya Starbucks ke Indonesia di tahun 2002, semakin banyak jumlah kedai kopi yang secara otomatis menjadikan peluang untuk berprofesi sebagai Barista semakin besar bagi yang menginginkannya. Wajar sih jika kopi ala Italia ini  seperti Espresso atau Cappucino banyak disukai orang dan bisa dibeli dengan harga yang lumayan mahal karena rasa dan sensasi pada jenis kopi itu sangat menggugah selera. So, bagi kamu yang minat dengan profesi yang lagi ngehits buat cowok muda di kota besar Indonesia, kamu bisa mewujudkannya karena belakangan ini udah banyak sekolah bagi calon Barista yang bisa kamu kunjungi, guys.
2. Chef Juna yang terkenal kece bikin kaum cowok gak malu dan gak gengsi lagi mengembangkan bakatnya di dapur
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah
Gansis pasti tau lah acara kompetisi memasak yang sempat tayang di televisi dan populer yang disebut MasterChef, setidaknya kamu udah pernah dari orang lain tentang kompetisi itu kan. Nah, semenjak acara itu mulai tayang di televisi, sepertinya profesi chef di Indonesia makin populer. Kompetisi itu secara tidak langsung menginspirasi kaum cowok agar tidak malu jika berprofesi sebagai juru masak atau chef. Menariknya lagi, kamu bisa jadiin bakatmu ini buat cara naklukin hati calon istrimu kelak, pastinya romantis nih kalo cowok yang masak kan. Memang peluang menjadi chef yang handal bisa terwujud karena hobi memasak yang digemarinya sejak lama, tapi banyak juga kok sekolah khusus yang fokus buat mewujudkan profesi ini asalkan agan minat.
3. Profesi Ilustrator banyak diimpikan oleh kaum cowok yang pandai menggambar
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah
Ilustrator digital juga merupakan salah satu profesi baru yang dihasilkan melalui internet. Sebagian orang memang pada dasarnya lebih tertarik pada media visual seperti gambar atau ilustrasi bahkan saat belajar sekalipun. Berbagai karya seni yang sering muncul di media sosial seperti instagram, tumblr, pinterest dan sebagainya merupakan produk dari profesi unik ini. So, bagi gansis yang udah sejak lama hobi menggambar, gak ada salahnya mencoba kan.
4. Profesi penulis di media online peluangnya makin besar dan prosesnya lebih mudah
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah
Profesi penulis sejak dulu biasanya identik dengan penulis buku atau novel. Tapi itu dulu, kalau jaman sekarang siapapun bisa dengan mudah menjadikan profesi ini sebagai sumber penghasilanmu. Ya, betul. Penulis jaman sekarang lebih banyak berkecimpung di berbagai web seperti Kaskus ini. Jadi, bagi kamu yang hobi nulis meskipun hanya sekedar pengalaman pribadi, gak ada salahnya nyoba web ini buat jadiin profesimu yaitu penulis lepas, setidaknya kamu udah belajar merangkai kata menjadi lebih indah dan lebih menarik buat dibaca, kan.
5. Fotografer ternyata juga bisa jadi salah satu profesi paling kece
5 Profesi Kece Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Gansis Habis Lulus Kuliah
Sejak akhir dekade ini, seiring dengan kecanggihan smartphone yang semakin meningkat, memotret adalah aktivitas yang hampir pernah dilakuin oleh semua kaum muda. Tapi jangan salah, jika aktivitas ini adalah passion kamu, maka kamu bisa kembangkan aktivitas ini menjadi profesi fotografer handal. Memang untuk mewujudkannya perlu fokus dan mengasahnya dalam waktu yang cukup lama. Namun jika ini memang udah sejak lama jadi passion gansis, mencoba untuk menekuni adalah cara yang lebih tepat, guys.

Itulah beberapa profesi yang barangkali bisa menginspirasi buat kamu yang kebingungan nyari kerjaan habis lulus kuliah. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya ya. Selamat mencoba.


Sampai jumpa di thread selanjutnya ya gansis...emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Referensi: https://www.hipwee.com/hiburan/cowok/bingung-mau-kerja-apa-sehabis-kuliah-6-profesi-keren-ini-mungkin-bisa-jadi-akhir-pencarianmu/

Sumber Gambar: Pixabay.com

0
800
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan