laundrymanagerAvatar border
TS
laundrymanager
Bagaimana Cara Memilih Lokasi Usaha Laundry Yang Tepat?
Jika Anda mempunyai rencana untuk membuka bisnis laundry, ada satu faktor yang tidak boleh Anda sepelekan, yaitu lokasi usaha laundry yang tepat. Memang benar bahwa lokasi tidak menjadi penentu utama kesuksesan Anda dalam berbisnis laundry, tapi jika Anda dapat memaksimalkan faktor lokasi dalam melaksanakan bisnis laundry, maka kesuksesan Anda dalam bisnis ini akan menjadi lebih cepat. Lokasi usaha laundry yang tepat memiliki peranan yang sangat penting terutama jika Anda baru saja memulai usaha laundry.

Berikut merupakan hal-hal yang perlu Anda pikirkan dalam menentukan lokasi usaha laundry yang tepat:

Berada di pusat keramaian atau pusat perbelanjaan
Apapun usaha Anda, jika usaha Anda berada di tempat yang sangat ramai atau pusat perbelanjaan, tentu hal tersebut akan sangat membantu bisnis Anda cepat dikenal oleh masyarakat, termasuk usaha laundry. Bahkan, di era sekarang ini banyak sekali usaha laundry yang sukses menjalankan usahanya di pusat perbelanjaan, tentunya bukan tempat yang biasa bukan dalam menentukan lokasi usaha laundry yang tepat. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda memilih tempat usaha di pusat keramaian, salah satunya yaitu biaya sewa. Di pusat keramaian biaya sewa cenderung lebih mahal dibandingkan tempat lainnya. Anda perlu mengkalkulasi terlebih dahulu apakan biaya sewa di tempat seperti ini tepat untuk usaha laundry Anda.

Jumlah kompetitor di sekitar lokasi usaha laundry 



Banyaknya kompetitor di lokasi tertentu sebenarnya merupakan indikator bahwa pasar Anda ada di lokasi tersebut. Anda perlu mempertimbangkan lokasi-lokasi dimana terdapat banyak kompetitor Anda.  Tetapi hal ini janganlah membuat Anda takut, yang terpenting adalah Anda harus tetap mengutamakan kualitas usaha laundry Anda, jika Anda dapat memberikan kualitas dan pelayanan yang baik, tentunya Anda akan memiliki pelanggan setia meskipun ada banyak kompetitor di sekitar bisnis Anda

Lalu lalang kendaraan di sekitar lokasi usaha laundry
Jika Anda sudah mempunyai target lokasi yang Anda inginkan, Anda juga harus melihat jumlah lalu lalang kendaraan di daerah tersebut. Semakin banyak kendaraan yang lewat di daerah tersebut, bisa dikatakan semakin strategis pula tempat tersebut. Usaha Anda akan sering dilihat oleh masyarakat.

Lahan Parkir



Lahan parkir terkadang lepas dari perhatian kita dalam memilih tempat usaha, padahal lahan parkir termasuk faktor yang penting dalam menentukan lokasi usaha. Lokasi usaha yang memiliki lahan parkir yang luas cenderung memiliki pengunjung yang lebih banyak dibandingkan tempat usaha yang memiliki lahan parkir yang sempit, karena hal ini tentu saja memudahkan pelanggan atau calon pelanggan Anda untuk berkunjung ke lokasi usaha laundry Anda.

Tingkat penghasilan penduduk di sekitar usaha Anda.
Faktor ini ternyata juga penting untuk anda perhatikan, dan ternyata mempunyai pengaruh yang besar dalam menentukan laku atau tidaknya usaha laundry Anda. Jika Anda berada di lingkungan penduduk dengan tingkat penghasilan menengah keatas, maka usaha Anda cenderung lebih laku daripada kondisi sebaliknya. Terlebih lagi jika Anda mempunyai usaha laundry yang premium dengan fasilitas yang lengkap serta harga yang premium. Masyarakat di lingkungan seperti ini cenderung lebih sibuk dalam beraktivitas dan menyerahkan urusan laundry kepada jasa layanan laundry.

Tentunya masih banyak aspek-aspek yang dapat kita pikirkan dalam menentukan lokasi usaha laundry yang tepat, tetapi dengan memperhatikan hal-hal diatas, Anda akan lebih terbantu dalam memilih lokasi yang cocok untuk menentukan usaha laundry Anda.

0
5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan