cithathaAvatar border
TS
cithatha 
Olahan Mie Instant Yang Gampang Dibuat Di Rumah


Hai semuanya!



Selamat datang di thread gue yang receh. Semoga lo gag mengumpat setelah baca thread gue yang sangat sederhana ini. emoticon-Big Grin
Akhirnya gue bisa nulis thread lagi, hehe. Seneng banget rasanya bisa nulis di Forum Kaskus. Yaa, kali ini gue pengen bagi-bagi resep olahan mie instant nih sama kalian. Siapa tau disini banyak anak-anak rantau yang hidup ngekos di Ibu Kota, kayak gue. Hehehe.

Jujur, gue sendiri orangnya laperan. Inget! LAPERANbukan BAPERAN. Hahaha. Gue tuh kayaknya gag bisa gitu membiarkan lambung gue meronta-ronta barang sedetik pun. Jadi, untuk mengantisipasi gue biasanya nyetok cemilan di kantor atau mie instant gitu, mana tau di jam-jam kerja tiba-tiba laper kan.

Tapi sebagai pecinta mie instant, kadang gue ngerasa bosen sih makan mie pilihannya kalo gag digoreng ya direbus. Makanya, kadang gue ngolah mie instant ini bukan cuma direbus atau digoreng aja. Mau tau olahan mie favorit gue? Simak nih dibawah ini:

1.       Pizza Mie
 


image source: https://emfrm4.wordpress.com/2015/10/27/pizza-mie/


Pasti kebanyakan dari kalian udah tau dong menu olahan mie yang satu ini. Disebut pizza mie, karena tampilan dari olahan mie yang satu ini memang mirip sama pizza. Bentuknya lingkaran dan bisa dikasih toping apa aja sesuai selera.
 
Kalo gue, untuk mengolah pizza mie ini gag pake banyak bahan, cukup mie instant (terserah mau mie rebus atau mie goreng, bebas), satu bungkus sama telur satu butir. Yaa, kalo mau ditambahi sosis atau bakso silakan, itu mah soal selera.
 
Nah, tahap pertama yang harus kita lakukan adalah merebus mie sampai setengah matang. Kalau sudah matang, tiriskan sebentar lalu masukkan bumbu dari mie instant tadi, jangan lupa telurnya juga ditambahkan. Kalo semua bahan udah masuk, baru deh diaduk sampai rata. Kalau udah rata, kita tinggal goreng aja sampe warnanya berubah kecoklatan. Kalo dirasa udah cukup mateng, tinggal angakt terus sajikan. Kalo suka pedes, bisa tambahin saos atau bubuk cabe diatasnya.
 
2.       Sosis gulung mie
 


image source: https://resepdanmasakan.com/resep-sa...nak-sederhana/


Menu yang kedua adalah sosis gulung mie. Bahan yang digunakan cuma mie instant dan sosis aja. kalo gue sih pakenya mie instant ya, kalo kalian mau pake mie telor juga bisa, cuma harus siapin bumbu sendiri, seperti garam dan merica.
 
Langkahnya hampir sama kayak bikin pizza mie. Kita rebus mienya dulu sampe setengah matang, lalu tiriskan dan masukkan bumbu, lalu aduk sampai merata. Setelah itu kita lilit-lilit sosisnya pake mie yang udah direbus tadi, jangan lupa sambil agak ditekan biar nempel mienya. Kalo udah dililit baru deh dicelupin ke minyak goreng yang udah panas. Goreng sampe kecoklatan, terus angkat deh.
 
3.       Mie ‘beneran’ digoreng
 


image source: https://cookpad.com/id/resep/3692849...e-goreng-kriuk

Menu terakhir ini menurut gue yang paling gampang, karena gag butuh banyak bahan. Hahaha. Kita cukup sediain mie instant rasa apa aja, sesuai selera.
 
Caranya, rebus mie sampe setengah mateng, lalu tiriskan. Setelah itu goreng mie di dalam minyak panas sampe warnanya kecoklatan. Kalo udah mateng tinggal diangkat dan dikasih bumbu dari mie instant tadi. Rasanya enak loh! Mienya kriuk2 dan ada rasa dari mie instantnya yang bervariasi.
 
Segitu aja dulu thread dari gue kali ini, semoga kalian gag kesel ya masuk ke thread ini. Hahaha. Kalo ada yang mau nambahi, silakan. Gue sangat welcome. emoticon-Embarrassment emoticon-Kiss (S)
 
 
 






Diubah oleh cithatha 18-12-2018 07:51
7
7.8K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan