Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
TNI-Polri Temukan 3 Pemberontak di Nduga Papua
Merdeka.com - Aparat gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membantai para pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga, Papua. Dalam operasi itu, aparat menemukan tiga jenazah anggota KKB di pegunungan.

"Di dalam pengejaran ternyata aparat gabungan menemukan 3 jenazah. Setelah dievakuasi, diidentifikasi, ternyata mereka anggota KKB yang ikut melakukan penyerangan secara langsung terhadap aparat keamanan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (21/12).

Ketiga jenazah tersebut teridentifikasi sebagai ML yang ditemukan 300 meter di atas lokasi penyerangan, NI ditemukan 400 meter di atas lokasi penyerangan, dan NW yang ditemukan di atas lokasi penyerangan dengan kondisi tubuh terbakar. Diduga mereka tewas setelah kontak senjata dengan aparat.

"SOP dari KKB, apabila anggota mereka ada yang mati karena ditembak harus dibakar untuk menghilangkan jejak," tutur Dedi.

Ketiga jenazah tersebut ditemukan pada Senin 17 Desember 2018 sekitar pukul 21.30. Mereka berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua di RS Wamena.

Polisi mengklaim, kekuatan KKB yang tersisa saat ini di Kabupaten Nduga hanya sekitar 25 orang. "Mereka ini dari KKB yang diketuai EG (Egianus Kogoya)," ucap Dedi.

https://www.merdeka.com/peristiwa/tn...uga-papua.html

Pake heli apache napa.. sisir tuh pegunungan, ledakin tuh markas nya!
Diubah oleh KASKUS.HQ 23-12-2018 18:14
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan