Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Dikemas Kekinian, Film Keluarga Cemara Tetap Hadirkan “Opak dan Becak”
Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga


Begitulah kira – kira sedikit lirik lagu yang dulu jadi soundtrack sinetron keluarga yang cukup fenomenal di tahun 90an hingga 2000an awal. Yap, sinetron tersebut adalah “Keluarga Cemara”.

Agan dan Sista yang angkatan 90an pasti sangat akrab dengan lagu dan sinetron tersebut. Sinetron ini berceritakan tentang keluarga sederhana dengan konflik – konflik keluarga yang penuh nilai moral. Tokoh Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil menjadi sosok yang paling dikenal di sinetron ini.

Apa sih yang Agan dan Sista kangen dari sinetron Keluarga Cemara?

Kalau Ane, selain tokohnya Ane juga kangen ama “opak” dan “becak” Gan...emoticon-2 Jempol


Nah, awal tahun 2019 nanti rasa kangen Agan dan Sista sama “Keluarga Cemara” akan segera teratasi.

Film “Keluarga Cemara” versi layar lebar akan tayang pada 3 Januari 2019mendatang Gan. Film keluarga ini disutradarai oleh sineas muda Indonesia Yandy Laurens. Sama dengan versi sinetron, film “Keluarga Cemara” akan tetap menghadirkan sosok Abah, Emak, Eius, dan Ara.

Lah, Agil – nya gak ada Gan?

Nah, itulah yang menarik dari versi filmnya Gan. Di film ini sosok Agil tetap ada, tetapi dengan cerita yang berbeda dari versi sebelumnya. Penasaran dengan sosok Agil? Langsung nonton aja nanti Gan...hehe


Dalam film ini, sosok Abah yang tabah dan tegar sebagai kepala keluarga diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Sedangkan Emakyang menjadi sosok penenang dari konflik yang ada, diperankan oleh Nirina Zubir.  Sementara Euis sebagai anak paling tua diperankan oleh Zara JKT48 dan si periang Ara diperankan oleh Widuri Putri Sasono.

Ceritanya masih sama dengan versi sinetron Gan?

Ditangan sutradara muda Yandy Laurens, film ini dikemas dengan sangat kekinian sesuai dengan kondisi zaman sekarang. Walaupun kekinian, film garapan Visinema Pictures ini tetap memunculkan hal – hal iconik dari “Keluarga Cemara”, seperti “opak” dan “becak”. Hal ini tidak terlepas dari keleluasaan untuk berkreasi yang diberikan oleh Arswendo Atmowiloto (penulis naskah sinetronnya) kepada Yandy dan Gina S Noer sebagai penulis skenario.


Jadi Agan dan Sista gak usah khawatir, “opak” dan “becak” pasti bakal nongol kok di film ini...

Jika melihat karya – karya Yandy Laurens sebelumnya, banyak kalangan memperkirakan film ini akan menguras air mata penonton. Suguhaan konflik – konflik dan kehangatan dalam keluarga akan membangkitkan emosional penonton.

Jangan lupa bawa tisu ntar pas nonton Gan...hehe

Sedikit tentang Yandy Laurens, anak muda ini selalu menyajikan film – film dengan emosional yang sangat kuat. Yandy juga merupakan sosok yang familiar dengan film bertemakan keluarga. Salah satu karya terbaiknya tentang keluarga adalah Film “Wan An”.

 

Diubah oleh kaskus.infoforum 13-12-2018 12:23
2
6.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan