Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kasbosAvatar border
TS
kasbos
Kapolres Jakarta Barat Telanjangi Modus Hercules dan Mafia Tanah
Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi mengungkap permasalahan tanah yang erat kaitannya dengan premanisme. Dia mengaku telah mempelajarinya sejak lama, termasuk terhadap modus-modus kelompok Hercules Rosario Marshal.



"Saya hafal betul sejak saya Kasat Reskrim. Kelakuan Hercules dan kelompoknya atau kelompok yang lain, sudah jelas itu," kata Hengki saat menanggapi penghargaan yang diberikan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada sejumlah anak buahnya terkait pemberantasan mafia tanah, Rabu 19 Desember 2018.

Hengki mengungkapkan modus yang dilakukan mafia tanah terutama di Jakarta Barat biasa dilakukan di dua fase. Yang pertama, sebelum pendaftaran tanah, dan yang kedua setelah didaftarkan. Premanisme akan terlibat atau dilibatkan, kata Hengki, pada fase yang kedua.

"Ada dua kemungkinannya: dibeli atau nego atau yang kedua dia boikot sampai (pemilik) keluar. Ini yang terjadi di Jakarta Barat kemarin," ujar Hengki merujuk kepada tindak pidana Hercules dan kelompoknya terhadap PT Nila Alam di Kalideres.
Hengki menuturkan bahwa apa yang telah dilakukan Hercules adalah mencoba mengambil lahan secara tidak sah. Untuk itu Hengki telah berpesan kepada anak buahnya agar tidak setengah-setengah mengungkap kasus tersebut.



Seorang pejalan kaki melewati karangan bunga yang berada di depan Polres Jakarta Barat, Jakarta, Jumat, 23 November 2018. Sebelumnya, pada Senin 12 November 2018, Polres Metro Jakarta Barat mengungkap penangkapan sejumlah besar orang anggota kelompok dan ormas terkait kasus premanisme. TEMPO/Hilman Fathurrahman W


"Tidak boleh ada yang setengah kopling, kalau memang itu yang memimpin Hercules, harus kita tangkap, tahan," katanya sambil menambahkan, "Kalau tidak akan diikuti kelompok-kelompok lain."

BPN DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 15 polisi yang menjadi bagian dari tim pemberantasan mafia tanah di Jakarta Barat. Penghargaan diberikan untuk pertama kalinya ke tingkat kepolisian resor.
"Ini adalah bentuk apresiasi karena telah menuntaskan permasalahan tanah yang terjadi terus-menerus," kata Jaya, Kepala BPNDKI Jakarta saat secara simbolis menyerahkan piagam kepada Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Edy Suranta Sitepu.





https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/kapolres-jakarta-barat-telanjangi-modus-hercules-dan-mafia-tanah/ar-BBRcxpE?ocid=spartanntp



0
3.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan