Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

langkahkaki790Avatar border
TS
langkahkaki790
Ini Gan, Tempat Cakep Buat Foto di Jakarta
'Tak perlulah aku keliling dunia

Biarkan ku di sini

Tak perlulah aku keliling dunia

Karna ku tak mau jauh darimu'


Ini Gan, Tempat Cakep Buat Foto di Jakarta


Begitu lagu Gita Gutawa, yang menggambarkan perasaan gue. Bukan, bukan buat seorang wanita sekelas Miranda Kerr. Melainkan untuk Jakarta gan.


emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller


Jakarta? What? Ya begini maksudnya sodara-sodara sekalian kembali lagi bersama Warung Kopi Prambors dengan Episode Dokter Masuk Desa tepuk tangan. Wkwkwkwkwkw sorry, nulisnya sambil denger Warkop.


Begini, tak perlu pergi jauh-jauh untuk motret. Tak perlu jauh-jauh buat dapetin hasil foto yang aduhai. Di Jakarta, di kota metropolitan ini ada tempat yang asik buat foto-foto. Kali Besar namanya gan.


Spoiler for Kali Besar Cakep!:



Kali Besar adalah sebuah terusan yang mengalir sejajar dengan Sungai Ciliwung, di sebelah baratnya, dan bermuara di Teluk Jakarta. Sebelum pusat pemerintahan kolonial Belanda dipindahkan ke selatan di awal abad ke-19, kawasan Kali Besar adalah daerah permukiman kalangan atas. Begitu sih kata Wikipedia gan.


Nah, Kali Besar ini lokasinya ada di belakang Kota Tua. Tepatnya di seberang Toko Merah. Deket kok dari Kota Tua tinggal jalan kaki doang. Atau kalau naik kereta, bisa turun di Stasiun Jakarta Kota. Kalau naik TransJakarta turun di Halte Kali Besar Barat. Sampe deh di sana yang bakalan disambut dengan pemandangan ciamik.


This is Amsterdam, no this is Jakarta!


Spoiler for Kali Besar Cakep!:



Sungai di kali Besar bak kanal-kanal di Amsterdam. Bersih, terawat dan airnya tenang. Udah gitu, background belakangnya adalah bangunan-bangunan kolonial. Makin digadang-gadang kayak di Eropa saja panoramanya. Azek.


emoticon-Leh Uga

Spoiler for Kali Besar Cakep!:



Loe bisa puas motret di sana gan dan nggak ada dikenain biaya. Paling enak sih siang hari, karena meski panas (ya elah jangan takut panaslah, aku jadi duta shampoo lain? Maap ini Anggun kenapa di sini) sekali lagi karena meski panas, justru cahayanya cakep sih.


Spoiler for Kali Besar Cakep!:



Sebenarnya kayak ada apa ya, pijakan terapung gitu. Tapi sih terakhir ke sana pekan lalu masih ditutup. Jadi kita belum bisa jalan tuh ke pijakan itu yang ada di atas air. Hmm, ora popo lah daripada nanti orang-orang malah bisa jalan ke sana dan rame. Bisa-bisa you know lah gan, kan masih ada aja yang gemar buang sampah sembarangan. Kukezel!


Spoiler for Kali Besar Cakep!:


Spoiler for Kali Besar Cakep!:




Saran ane nih gan, jangan dateng terlalu sore pas weekend karena pasti rame banget. Bejubel. Jadi sulit sih buat dapetin lanskapnya yang kosong. Tapi ya tergantung prespektif agan-agan sih, kalau mau dapetin suasananya juga oke. Ya udah tenang, semua bisa dibicarakan baik-baik.


emoticon-Shakehand2


Bener deh, Kali Besar sangat dirokemendasikan buat foto-foto di Jakarta. Yuk lah cus kita hunting bareng kemari!


Spoiler for Kali Besar Cakep!:


0
944
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan