Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruLzYAvatar border
TS
ruLzY
Kisah Tragis Kartun Crayon Shincan (Shincan's Death)


Crayon Shincan. Merupakan salah satu kartun yang menemani anak 90an. Kartun asal Jepang ini didubbing oleh Ony Shahrial atau lebih kita kenal ucil tuyul dan mbak yul.

April 2018 lalu, film kartun asal Jepang Crayon Shin Chan menginjak usia 26 tahun. Kamu tentu tidak asing dengan sosok Shin Chan yang jahil dan kocak.

Wajah Shin Chan dan tingkah polahnya tidak hanya menghibur di Jepang tetapi juga di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Menurut penjelasan sang kreator, Kata Crayon diambil karena crayon merupakan barang yang populer di kalangan anak tk saat itu.

1. Komikusnya meninggal dunia

Meskipun Crayon Shin-Chan dikenal dan animenya masih mengudara hingga tahun ini, namun tak banyak yang tahu bahwa sang pengarang meninggal dunia dengan cara mengenaskan di usia 51 pada 11 September 2009 silam.

Dia meninggal akibat kecelakaan saat mendaki gunung di sekitar Gunma.

Jenazah Usui sendiri ditemukan pertama kali oleh seorang pendaki pada Sabtu pagi dan helikopter Kepolisian Prefektur Gunma mengangkatnya dari daerah itu pada Minggu siang.

Otopsi yang dilakukan di Kantor Polisi Shimonita menyimpulkan bahwa Usui kemungkinan meninggal pada 11 September 2009 setelah paru-parunya hancur akibat benturan setelah jatuh.

2. Rumor Cerita Tragis di Balik Keluarga Shincan

Cerita Shin Chan ini bermula dari keluarga dengan Misae sebagai ibu, suami dan anaknya Shin Chan serta Himawaari. Selain itu ada juga hewan kesayangan bernaa Shiro.

Suatu hari Shin Chan dan Himawari pergi ke pasar dengan orangtua untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Tiba-tiba saja Shin Chan melihat adiknya menyeberang jalan tanpa bantuan siapapun. Shin Chan berlari untuk menyelamatkan adiknya. Tetapi, mereka berdua justru tertabrak hingga meninggal.

Misae sangat depresi setelah peristiwa itu. Dikutip Postpickle, Selasa (13/6), dia mulai menggambar kisah Shin Chan dengan crayon. Kisah yang digambarkan Misae berupa imajinasinya andai Shin Chan dan Himawari masih hidup. emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Cerita ini menginspirasi Yoshita Usui sebagai ilustrator untuk membuat serial Crayon Shin Chan. Nah, sang pembuat cerita ini tidak pernah ingin agar episode terakhir tayang di televisi karena pada episode itulah ada bagian tentang kecelakaan itu.

Namun, Yoshita Usui secara resmi tidak pernah menyatakan bahwa Crayon Shincan terinspirasi dari kisah tragis tersebut hingga dia menghembuskan nafas terakhirnya. Banyak yang percaya dan banyak yang menyatakan hal tersebut hoax. emoticon-Shakehand2


Silahkan simak informasinya di video ini ya, kalau berkenan. mohon cendolnya. Makasih emoticon-Cendol Gan





1
2.1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan