Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Karyawan Amazon Tuntut Waktu Salat, Terpaksa Salat di Kamar Mandi

Karyawan Amazon berunjuk rasa./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Aksi unjuk rasa atas penolakan perusahaan untuk memberi mereka cukup waktu untuk salat digelar Karyawan Muslim ritel online saksasa Amerika Serikat, Amazon.

Sekitar 300 pekerja di situs pemenuhan Amazon di Shakopee, Minnesota, berkumpul di luar tempat kerja mereka jelang akhir pekan kemarin menuntut agar perusahaan memberikan waktu yang cukup untuk mereka menunaikan salat.
Standar beban kerja Amazon yang ketat menuntut pekerja di gudang untuk berkemas setidaknya 240 kotak per jam. Kegagalan untuk memenuhi ambang batas akan dihukum dengan sejumlah sanksi hingga bisa berujung pemutusan hubungan kerja.
Tekanan di dunia kerja itulah yang memaksa karyawan Muslim untuk melupakan istirahat kamar mandi mereka yang singkat dan menggunakannya sebagai gantinya untuk salat.
“Istirahat membuat kecepatan kita melambat, dan kemudian kita akan beresiko dipecat, dan jadi sebagian besar waktu kita memilih sholat di kamar mandi, dan telah belajar menyeimbangkan kebutuhan tubuh kita,” kata salah seorang pekerja yang ikut protes.
“Setiap kali saya berjalan melewati pintu-pintu itu, saya dipenuhi ketakutan bahwa malam ini akan menjadi malam ketika saya dipecat,” kata pekerja lainnya.
Menurut salah seorang karyawan yang berunjuk rasa, Ibrahin, sebagian besar dari 3.000 pekerja fasilitas Amazon berasal dari komunitas imigran Afrika Timur. Demikian seperti dimuat Press TV awal pekan ini (Senin, 16/12).

https://jabar.pojoksatu.id/bandung/2...i-kamar-mandi/


sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan