phone000Avatar border
TS
phone000
Resmi Diluncurkan, Intip Harga & Fitur Yang Dimiliki Realme U1 di sini


Santer di media massa hingga media sosial, peresmian Realme U1 di Indonesia jelas bikin pengguna smartphone jadi makin penasaran. Bukan kenapa-kenapa Gan. Walau masih belum lama di pasaran smartphone tapi Realme terbilang cukup cepat mengeluarkan smartphone-smartphone andalannya dan semuanya mendapat sambutan dan antusias yang begitu besar dari pengguna smartphone kan.

 

Makanya nih banyak orang termasuk ane jadi nggak sabar buat menantikan langsung Realme U1, smartphone dari Realme yang disebut-sebut bakal jadi  selfie pro smartphone masa kini.

 

Realme U1 yang udah duluan rilis di India ini memang bisa dibilang menaruh perhatian yang lebih untuk urusan kamera selfie dibanding smartphone Realme lainnya yakni Realme C1 ataupun Realme 2 Series. Kamera depan Realme U1 sendiri menggunakan lensa 25 MP dengan sensor Sony IMX576 dan aperture f/2.0 yang katanya bakal bikin performa kamera makin kece ketika mengambil gambar meskipun dalam keadaan remang-remang alias redup cahaya. Sementar  untuk urusan kamera belakang, Realme U1 mengusung dual camera masing-masing dengan konfigurasi 13MP dan aperture f/2.2 serta 2 MP dan aperture f/2.4.

 

Emang sih, Realme U1 ini lebih ‘menjual’ kamera selfienya untuk para penggemar swafoto, tapi dari beberapa artikel media India yang ane baca menyebutkan bahwa pada dasarnya Realme U1 ini lebih dari sekedar selfie smartphone loh Gan. Hal ini ditunjukkan lewat spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan. Seperti ini nih.


Bekal performa yang kece  

 


 

Buat Agan yang belum tahu, Realme U1 akan menjadi ponsel pertama yang menjalankan chipset Helio P70 berkonsep octa-core dengan kartu grafis Mali-G72 MP3 GPU yang memang masih hangat karena baru banget diluncurkan MediaTek.  Hal ini menurut ane juga bikin banyak orang semakin penasaran untuk melihat dan nge-tes langsung performa dari Helio P70 itu sendiri. Helio P70 sendiri disebut-sebut memiliki performa yang lebih unggul dari penerusnya, P60. Mulai dari soal performa yang 10-3- % lebih baik dari P 60, sampai segi efisiensi baterai yang kabarnya 13 % lebih hemat dari P60.  Realme U1 sendiri memiliki kapasitas baterai 3500 mAh dengan AI Power Master untuk mengalokasikan dan mengelola daya dengan cerdas. Keberadaan Helio P70 juga semakin membaut Realme U1 bakal tahan lama karena memberikan kinerja tinggi yang diseimbangkan dengan efisiensi daya yang luar biasa Gan.

 

Nggak cuma itu Gan. Keberadaan Helio P70 di dapur pacu Realme U1 ini nih yang konon kabarnya bakal memberikan beberapa keunggulan tersendiri Gan. Mulai dari membantu pengolahan gambar yang lebih cepat, me-render efek bokeh secara real time, mengurangi noise pada gambar multi frame sampai memberikan pengalaman gaming yang stabil karena fitur optimasi game-nya.

 

 

Desain tetap smartphone kekinian

 


 

Dari segi display, U1 bisa dibilang hampir sama dengan Realme 2 Pro yang sama-sama mengusung notch mungil di bagian atasnya.  Desain bagian belakangnya juga serupa dengan panel belakang reflektif seperti yang ada pada Realme 2 Pro. Meski begitu, panel belakang Realme U1 dibuat dengan Light Pillar Design dengan teknologi laminasi 13 lapisan halus. Ini membuat bagian belakang Realme U1 bila diarahkan pada sudut-sudut tertentu menciptakan garis bias gitu deh Gan. Ada tiga warna yang ditawarkan Realme U1 yakni Fiery Gold, Ambitious Black dan Brave Blue.

 

Display lega

 


 

Ukuran layar Realme U1 sendiri memiliki diagonal 6,3 inci FHD+ dengan tipe LPTS IPS LCD. Screen-to-body rationya mencapai 90,8 persen dengan lapisan corning gorilla glass generasi ketiga. Aspek rasionya 19,5 :9 Gan. Ini membuat Realme U1 menawarkan sensasi fullscreen display.

 

Dan yang menurut ane lebih penting dari itu semua adalah pada harga yang ditawarkan Gan. Dengan spesifikasi dan keunggulan ini, Realme U1  dibanderol lagi-lagi dengan harga yang masih terjangkau untuk para penggunanya.

Normalnya, Realme U1 akan dijual dengan harga Rp 2.699.000 untuk varian 3 GB + 32 GB, dan Rp 2.999.000 untuk varian 4 GB+64 GB.  


Sedikit lebih murah dari harga yang ditawarkan Realme 2 Pro sebelumnya ya Gan! Tapi khusus di pre-sale yang diadakan di Shopee, harganya masing-masing dipangkas menjadi Rp 2.499.000dan Rp 2.899.000. Nggak cuma terjangkau, 2000 pembeli pertama juga bisa mendapatkan casing pelindung Realme U1 yang keren secara gratis. 




Gimana tanggapanmu sama smartphone baru dari Realme U1 ini Gan? 



 

nona212
nona212 memberi reputasi
-1
6.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan