bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Prabowo Kristen Sejak Lahir dan Keturunan Cina? Ini Silsilah Keluarganya

MATA INDONESIA, JAKARTA– Masih ingat dengan cuitan Fadli Zon di akun twitternya, yakni ‘Pemimpin itu memang perlu jelas bobot bibit bebetnya.”


Cuitan tersebut ditujukan agar  netizen untuk mengetahui silsilah keluarga calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sayangnya, dalam postingan itu Fadli Zon hanya mencantumkan nama-nama seperti Sultan Agung, hingga Prof Soemitro Djojohadikusumo.


Tidak menyebutkan bahwa Soemitro bernama Asli Soo ming tauw (kanton) atau Soo minh doo (Hokian). Bahkan tidak disebutkan siapa ibu dari mantan Danjen Kopassus tersebut.


Yang menarik adalah kebanyakan seluruh keluarga Prabowo beragama nasrani alias kristen. Gak percaya? Nah buat yang penasaran silsilah keluarga Prabowo Subianto sebenarnya, berikut rangkuman MataIndonesia.id dari pelbagai sumber:


Dimulai dari nama sosok ibu kandung Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar. Ia menikah dengan Profesor Sumitro Djojohadikusumo pada 7 Januari 1946 di Jerman.


Dora bertemu pertama kali dengan Sumitro pada tahun 1945 di sebuah acara mahasiswa Kristen Indonesia di Rotterdam, Belanda. Saat itu ia belajar di sekolah ilmu keperawatan bedah di kota Utrecht, Belanda.


Selama hidupnya, wanita berdarah Manado-Jerman itu penganut agama Kristen. Hal ini dikarenakan keturunan Dora keseluruhan beragama kristen. Dimulai dari sang ayah, Philip F.L Sigar, hingga kakeknya, Philip Sigar.


Philip Sigar merupakan anak dari Laurents T Sigar, yang juga putra dari Bastian Sigar. Semuanya Nasrani.


Agama nasrani sang Ibu pun juga diikuti seluruh kakak dan adik Prabowo, seperti Blantiningsih, Maryani Ekowati dan Hashim Djojohadikusumo. Prabowo sendiri ‘terpaksa’ masuk Islam saat menikah dengan Titiek Soeharto pada tahun 1983.


Lalu bagaimana silsilah keluarga calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi?


Usut punya usut, ternyata kakek buyut Jokowi adalah muslim jawa tulen. Bahkan ada yang menyandang titel haji.


Jokowi lahir dari pasangan Wijayanto Noto Muharjo dan Hj Sudjiatmi. Wijayanto merupakan anak dari pasangan Lamidi Wiryo Miharjo dan Painem.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memiliki 3 saudari yakni Hj Sriyatin, Hj Idayati, dan Hj Titik Ritawati. Semuanya muslim.


So, buat kalian yang masih mempertanyakan agama asli para calon presiden dalam Pilpres 2019, semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!!


Sumber


2
39K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan