kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
PAK OGAH, Membantu Atau Meresahkan Sih Gan ?
SELAMAT DATANG
Di Thread Ane Yang Sederhana Ini

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Quote:

Ane yakin agan/sista semua pasti tau apa itu "pak ogah jalanan".
Yapp, "pak ogah jalanan" adalah orang yang berada di persimpangan jalan atau perputaran jalan, beliau akan membantu pengemudi yang akan menyeberang jalan atau putar balik arah dengan cara memperlambat bahkan memberhentikan laju lalu lintas.
Dengan begitu, pengemudi yang akan putar balik atau menyeberang jalan tidak akan mengalami kendala yang begitu berarti.




Sudah tidak asing lagi kan ?
Keberadaan pak ogah ini cukup membantu gan, hanya dengan mengeluarkan uang 500 atau 1000 perak saja sudah membuat gan/sist mudah dalam berbelok arah maupun menyeberang jalan.

Namun, terkadang banyak pula yang menganggap bahwa keberadaan pak ogah ini cukup meresahkan. Kenapa ?
Karena memang tipe-tipe pak ogah bermacam-macam. Ada yang benar-benar tahu aturan lalu lintas, sampai tipe pak ogah yang abal-abal sehingga asal-asalan dalam memberhentikan laju lalu lintas.

Ane sering menjumpai pak ogah yang abal-abal, biasanya tipe pak ogah seperti ini saat ada pengemudi yang membutuhkan jasanya, seketika beliau langsung menghadang dan memberhentikan laju lalu lintas tanpa berfikir bahwa tindakan tersebut akan membahayakan pengendara.



Dengan begitu, pengendara mobil/motor yang di hadang otomatis akan ngerem mendadak dan terjadilah kecelakaan karena yang di belakang kaget.

Ada juga tipe pak ogah yang resek, ane pernah menjumpai pak ogah seperti ini gan. Reseknya tuh gini, pas ane putar balik memang di bantu oleh pak ogah itu, tapi pada saat itu ane tidak membawa uang receh, akhirnya ane terus aja tanpa memberi uang. Eehh, pas ane lihat belakang menggunakan sepion, mobil yang ane bawa dibaret/dilecetin pakai uang koin dengan pak ogah tersebut.

Memang sih tidak semuanya seperti itu. Namun, tipe-tipe seperti juga banyak yang berkeliaran di jalanan. Tentunya hal tersebut akan meresahkan siapapun yang akan menggunakan jasanya.

Tapi, banyak juga kok pak ogah yang bener-benar tahu aturan lalu lintas sehingga beliau bekerja dengan benar. Banyak juga kok pak ogah yang tahu etika sehingga tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan orang lain.

Terlepas dari itu semua, membantu atau meresahkan tergantung persepsi kalian masing-masing. Kalau menurut ane pribadi, keberadaan beliau dijalanan khususnya di persimpangan dan tempat untuk putar arah cukup membantu saya sebagai pengendara.

Gak ada salahnya juga kita mengeluarkan uang 500 atau 1000 atau bahkan selebihnya. Perlu kita sadari bahwa kita juga terbantu oleh jasanya, siapa tahu beliau menjalani profesi tersebut untuk menopang kehidupan keluarganya karena mencari pekerjaan itu sangat sulit.



Bukankah karena beliau sehingga kita tidak mengalami kesulitan ketika mau menyeberang jalan ataupun berbelok arah ?
Percayalah, tidak semua pak ogah berperilaku seenaknya, banyak juga pak ogah yang beretika dan paham akan lalu lintas.

Membantu atau meresahkan itu tergantung kalian masing-masing, tapi kalau menurut ane keberadaannya cukup membantu.


Bonus

Spoiler for Bonus:




Baca Juga


[TIPS] Mendapatkan Tiket Pesawat Murah






[TIPS] Solo Travelling Untuk Sista






[TIPS] Foto Travelling Keren Bermodalkan Smartphone





8
11.5K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan