Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Emil Minta Warga Cianjur Tak Euforia Berlebihan Sikapi OTT Bupati
BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta warga di Kabupaten Cianjur tak merayakan pesta berlebihan menyikapi penangkapan Bupati Irvan Rivano Muchtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikannya saat mendengar adanya euforia dari masyarakat di sana, bahkan sampai menjebol pembatas alun-alun kota dengan pendopo Kabupaten Cianjur, Jabar.

"Jangan berekspresi berlebihan, biasa saja, jaga kondusivitas," kata Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate Kota Bandung, Jabar, (14/12/2018).

BACA JUGA: Bupati Kena OTT, Masyarakat Cianjur Gelar Syukuran di Alun-Alun Kota

Menurut dia, penangkapan dan penetapan tersangka Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, tentu ada yang senang dan tidak senang. Maka itu, masyarakat tak perlu sampai melakukan syukuran akbar seperti yang dilakukan siang tadi.



Emil mengatakan, dirinya khawatir kondisi ini justru akan berdampak terhadap kondusivitas di Kabupaten Cianjur. Sebab, Irvan pun memiliki pendukungnya sendiri dalam kontestasi politik.

"Hidup ini sewajarnya saja karena masing-masing dari pihak politik kan ada pendukungnya juga, ada yang suka dan enggak suka. Jadi secukupnya saja," ujar dia.


Emil pun meminta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Cianjur tetap menjaga stabilitas dan keberlanjutan pemerintahan di daerahnya, termasuk pelayanan publik yang harus terus berjalan.

Meski begitu, Emil mengaku optimistis roda pemerintahan di Kabupaten Cianjur berjalan normal. Terlebih, kata Emil, pihaknya telah resmi menetapkan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman sebagai Plt Bupati Cianjur.

Herman Suherman diangkat menjadi plt bupati sebagaimana Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.32/11174/sj tentang Penugasan Wakil Bupati Cianjur sebagai Plt Bupati Cianjur.

BACA JUGA: Warga Cianjur Pesta OTT Bupati, KPK: Maaf, Belum Bisa di Banyak Tempat

Sebelumnya, masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) malah bersuka cita. Mereka bahkan menggelar syukuran akbar atas tertangkapnya Bupati Irvan Rivano Muchtar.



Pantauan iNews, ribuan rakyat Kabupaten Cianjur menyiapkan seribu kastrol nasi liwet di alun-alun kota sebagai rasa syukur sekaligus mengapresiasi KPK. Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap Bupati Cianjur dianggap sudah tepat.

Bukan hanya meramaikan alun-alun kota, massa tersebut juga mendobrak pagar pembatas alun-alun dengan halaman pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Kemudian, mengarak patung ayam jago yang dijadikan simbol pemerintahan oleh Bupati Cianjur.

Sebelumnya, KPK menetapkan Irvan sebagai tersangka usai terjaring OTT pada Rabu (12/12/2018). Dia diduga menyunat dana alokasi khusus (DAK) untuk pendidikan di Kabupaten Cirebon. Selain Irvan, sejumlah pejabat dinas pendidikan pun ikut diamankan.

Meski ada penangkapan terhadap kepala daerahnya, Kabag Humas Pemkab Cianjur, Gagan Rusganda, memastikan roda pemerintahan di Pemkab Cianjur tetap berjalan normal seperti biasa.

"Pastinya roda pemerintahan tidak terganggu," ujar Gagan.

BACA JUGA: Angkot Cianjur Gratis Usai OTT Bupati, KPK Makin Gairah Buru Koruptor


Editor : Andi Mohammad Ikhbal


https://www.inews.id/daerah/jabar/emil-minta-warga-cianjur-tak-euforia-berlebihan-sikapi-ott-bupati/398060?page=1

Lho kok kenapa minta dihentikan syukuran nya kang emil. Apa karena bukti solidaritas kang emil pada sesama kader Nasdem?
Biarin aja atuh kang, selow aja. rakyat udah jengkel lihat koruptor kali... Kalo pengaruh ke elektabilitas Jokowi mah ane no comment deh biar rakyat Cianjur yang menilai
Jadi tahan emosi ya kang emil

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh selldomba 15-12-2018 06:15
2
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan