CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut Mencobanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c10fb74a2d19525a021c19f/4-tips-mendapatkan-foto-ciamik-dengan-modal-smartphone-agan-patut-mencobanya

4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut Mencobanya

Agan dan sista pasti sudah tahu perkembangan dunia teknologi, dimana semakin kesini semakin maju, terutama teknologi smartphone. Dari awalnya ponsel hanya digunakan untuk telpon, kemudian berkembang ke sms hingga muncul camera. Dari sinilah kemudian banyak dikembangkan smarphone dengan teknologi camera yang canggih dengan hasil ciamik. Dan hasil camera smartphone juga sudah bisa disandingkan dengan hasil camera DSLR.

Jika agan dan sista punya hoby fotografi tapi hanya bermodalkan camera smartphone, sekarang sudah bisa eksis. Hasilnya pun tidak kalah menarik dengan foto atau image hasil camera DSLR. Apalagi zaman sekarang, semuanya sudah bisa dilakukan dalam satu perangkat yakni smartphone. Tetapi terlepas dari itu, ternyata ada tips khusus untuk bisa mendapatkan hasil fotografi ciamik walau hanya dengan smartphone. Coba lakukan tips ini gan, sis.

  1. Selalu Perhatikan Komposisi Foto


4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut MencobanyaPerlu agan dan sista perhatikan ketika mengambil foto dengan smarphone adalah komposisi dari foto itu sendiri. Ada yang namanya sudut pengambilan gambar, framing, garis bantu dan masih banyak lagi dasar dari fotografi yang harus dipelajari dan di pahami. Karena aspek komposisi ini bisa dibilang sebagai aspek utamanya lho gan, sis. Mungkin sering agan dan sista tanpa sengaja mendapatkan foto yang bagus, itu karena komposisi ini secara tidak sengaja sudah agan dan sista tebak dimana tepatnya.

  1. Perhatikan Pencahayaan Ketika Take Foto


4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut MencobanyaJadi dalam dunia fotografi ada dua teknik pengambilan foto. Pertama menggunakan flash dan kedua tidak menggunakan flash. Nah, penggunaan teknik pencahayaan bergantung dari bagaimana agan dan sista mengambil gambarnya. Untuk mendapatkan hasil foto yang ciamik, usahakan mendekati cahaya (entah cahaya lampu, matahri atau sejenisnya). Hindari pengambilan foto dengan melawan arah cahaya, kecuali agan dan sista ingin mendapatkan foto siluet.

Untuk teknik menggunakan flash, cukup digunakan ketika agan dan sista megambil gambar pada posisi cahaya rendah. Karena ada dua kemungkinan ketika menggunakan flash, foto bisa bagus dan bisa juga malah menjadi hacur. Hal ini dikarenakan faktor pencahayaan. 

  1. Menjaga Kestabilan Tangan Ketika Take Foto


Tips ini juga penting gan, karena memang ada beberapa camera smartphone yang tidak menggunakan fitur stutter speed. Kalaupun menggunakan fitur itu, hasilnya masih belum maksimal. Kalau belum bisa menjaga kestabilan secara manual, maka bisa dengan memanfaatkan tripod saja. Karena sedikit saja bergerak akan membuat hasil foto kurang maksimal, akan selalu ada yang kurang ketika dilihat hasil akhirnya nanti.

  1. Hindari Penggunaan Filter 


4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut Mencobanya

Sering kali, kita lebih suka menggunakan filter ketika take foto. Namun, ternyata hal ini tidak dianjurkan dalam dunia fotografi terutama menggunakan smartphone. Bukannya kenapa? Tetapi akan lebih bagus jika hasil foto lebih terlihat natural. Camera dengan megafixel yang besar akan lebih menghasilkan foto yang ciamik. Misalkan saja dengan agan dan sista menggunakan camera Honor 8 X Indoneisa dengan kapasitas camera 20 MP dengan sistem AI. Camera ganda Honor 8X dilengkapi dengan sistem AI mampu memberikan hasil foto beresolusi 20MP. Pengenalan multi-kondisi dari sistem AI mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek foto. AI Beauty Effect mampu menyesuaikan dan mengolah foto berdasarkan area tertentu.
4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut MencobanyaFoto yang natural masih bisa menghasilkan foto yang ciamik. Sistem teknologi AI ini akan menjadi penunjang bagi para pecinta dan penggila dunia fotografi. Tanpa harus mengatur contras dan segala pernah-perniknya, sudah bisa mendapatkan foto natural yang ciamik. Terlebih lagi, ada fitur yang namanya super night shot yang akan berguna dalam mengurangi efek getaran tangan ketika take foto. Apalagi dilengkapi dengan GPU turbo yang mampu meningkatkan efisiensi pengolahan grafis dan cocok digunakan untuk hunting foto karena sistem GPU ini juga bisa mengurangi konsumsi baterai. 



Quote:


Halaman 1 dari 3
akan ku coba
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
harganya sama dengan dslr second emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
4 Tips Mendapatkan Foto Ciamik Dengan Modal Smartphone, Agan Patut Mencobanya

Ane pake suny z5 c kamera depan plus lensa mainan..emoticon-Malu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Motret pake hp Honor, efek bokeh pada makanan apa bisa disesuaikan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yoih gan...
Quote:


Gpp Gan..sante aj.. Ane ga pake bokeh2an... Itu jg dibantuin ma lensa tambahan.. Begitu lensa kepasang langsung begitu.. Btw thanks gan koreksinya..
Quote:


Iya sih, tapi ane kalo hape eman batrenya. emoticon-Leh Uga
wow.. foto ciamik pun bisa kita capture hanya dengan bermodalkan smartphone emoticon-Matabelo

jadi pengen beli Honor 8X emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih susah di pencahayaan kalau ane sih. mungkin habis beli hp baru jadi bagus. beli honor 8x ini ah. wkwk
mantap mas ilham hehe
Foto malam kayanya keren nih. Honor 8X Indonesia ini pasti support dah
Diubah oleh scoty_and
sebagai orang yang selalu memanfaatkan filteran, ane sering banget nggak nemu foto yg bagus. Karena kalo hasil ngambil dari kameranya udah jelek, mau difilter kek mana pun jadi susah, gan. Itu Honor 8 X sistem AI nya bisa dinyala-matikan kan gan? Karena ane kadang mau eksperimen sendiri tanpa bantuan sistem komputer cerdas.
Bermodal smartphone doang gan ? Wah keren ya... Kalo aku disuruh berhenti gunain filter kayaknya masih belum bisa sih gan, salah satu fotografer yg profesional aja bilang kalo jangan posting foto sebelum diedit dengan natural... Aku belum bisa gan 😂😂😂
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang paling penitng spce HP nya, musti mantap
Emang mantep banget nih honor. nitip jejak.....
sistem ainya bagus banget ini honor ya, bisa langsung otomatis menyesuaikan saat motret
bokehnya mantap yak
Kaskus lagi cari honor
kurang2 in deh iklan di HT. Masa 3 trit beruntun pernah HT isinya iklan sponsor semua. Di tata lg dong emoticon-Sorry
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di