Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widodosetiadi99Avatar border
TS
widodosetiadi99
Jokowi Ingin Batam Tarik Banyak Investor
Jokowi Ingin Batam Tarik Banyak Investor
Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah ingin menjadikan Batam dan sekitarnya sebagai wilayah yang memiliki daya saing yang lebih tinggi dan menarik bagi investor, yaitu dengan menciptakan terobosan dengan mengeluarkan berbagai kebijakan dalam memperkuat poros maritim nasional, meningkatkan produktivitas dan sumber daya manusia.

"Kita ingin Batam dan sekitarnya yang memiliki posisi strategis betul-betul bisa dikembangkan secara maksimal sehingga memiliki daya saing untuk kawasan ekonomi dan daya tarik untuk investor," kata Kepala Negara dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Dengan dikembangkannya berbagai sektor di wilayah Batam diharapkan terciptanya sebuah kawasan yang lebih potensial. Pembahasan mengenai pengembangan kawasan Batam ini telah dilakukan beberapa kali dalam rapat terbatas (ratas).‎ Dalam ratas kemarin, Presiden Jokowi meminta laporan mengenai perkembangan wilayah Batam dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mulai dari proses yang berkaitan dengan perizinan, pembangunan infrastruktur, hingga kepastian hukum bagi para investor.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution sebelumnya memberikan penjelasan mengenai penghilangan dualisme BP (Badan Pengusahaan) Batam. Dengan adanya penjelasan ini tidak ada lagi anggapan bahwa pemerintah membubarkan BP Batam. Dalam hal ini, pemerintah hanya ingin menghilangkan dualisme sehingga lebih sederhana.

Menurut Menko Darmin, mengenai masalah perizinan, dari sekarang pun sudah ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di sana, pengalihan kewenangan BP Batam kepada Pemerintah Kota Batam itu akan dilaksanakan segera. Karena sampai saat ini masih harus ada pencatatan macam-macam yang harus diselesaikan dan disiapkan legalnya. Namun, Menko Darmin meyakinkan, akan diselesaikan segera.

Sumber Berita : www.liputan6.com/bisnis/read/3810270/jokowi-ingin-batam-tarik-banyak-investor
-1
1.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan